Skip to main content

Review Reset The Skin Liquid Exfoliant dan Serum, Wajah Cerah dan Bebas Kusam!

Kulit kusam karena sel kulit mati menumpuk sampe bikin tekstur kulit bersisik bahkan warna kulit jadi gak merata, pasti bikin kesel banget kan ya??

Apalagi di saat cuaca gak menentu kayak gini, kadang dingin banget, kadang panas banget. Bikin kulit jadi kering dan kusam.

Tapi jangan khawatir guys! Di sini akau mau ngasih tahu solusi biar kulit tetep sehat dan lebih cearah dengan menggunakan skincare lokal.

Jadi aku tuh udah pake skincare lokal dari Reset The Skin, skincare yang diklaim Paraben Free, Cruelty Free, Alcohol Free, dan Fragrance Free.


FYI, Reset The Skin adalah skincare lokal Indonesia yang berdisi sejak 2021 lalu, brand ini memproduksi skincare atau perawatan kulit dengan formulasi minimalis yang menonjolkan bahan-bahan utama.

Pada setiap packaging produknya juga bakalan terlihat, kandungan apa yang menjadi unggulan produk tersebut.

Skincare lokal dari Reset The Skin bertujuan untuk memperbaiki, menyegarkan, dan memulihkan kesehatan, kecerahan, dan kekuatan kulit.

Selain itu, kandungannya skincare lokal dari Reset The Skin ok banget karena sangat bermanfaat, selain mencerahkan bisa juga ngangkat sel kulit mati yang bisa bikin kulit wajah jadi kusam.

Anyway, aku punya dua produk Reset The Skin yaitu Liquid Exfoliant dan Serum, yang mau sekalian aku review.



Reset The Skin Liquid Exfoliant BHA


Packaging

Reset The Skin Liquid Exfoliant BHA memiliki packaging yang didesain sederhana tapi sangat menarik.

Reset The Skin Liquid Exfoliant BHA dibungkus dengan kotak untuk menlindungai produk.

Kotak ini juga menurutku udah memuat informasi yang lengkap mengenai produk, dari mulai brand, penjelasan produk, ingredients, dan sebagainya.


Sedangkan packaging produknya berbentuk tabung dari bahan plastik berwarna putih.

Pada bagian depan packaging juga ada brand dan nama produk,  pada bagian belakang ada komposisi atau ingredients yang terkandung dalam produk.

Tutupnya juga terbuat dari bahan plastik berwarna hitam, pada bagian dalamnya ada sedikit lubang untuk memudahkan pengambilan produk.

Karena packagingnya kokoh, jadi aku yakin kalau mau dibawa bepergian, produk ini aman banget.


Description Product

Liquid Exfoliant yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, sekaligus menghaluskan tekstur kulit.

100 ml


Claimed

Kandungan 2% BHA bermanfaat untuk:

- Mengangkat sel-sel kulit mati melalui pori-pori kulit putih

- Mencerahkan warna kulit

- Memperbaiki tekstur kulit

Kandungan Green Tea Extract dan Sodium Hyaluronate bermanfaat untuk:

- Meningkatkan hidrasi kulit

- Peningkatan antioksidan

- Menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan


Key Ingredients

2% BHA

Green Tea Extract

Sodium Hyaluronate


Ingredients

Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen.


Texture, Color, Scent

Tekstur dari Reset The Skin Liquid Exfoliant BHA watery lightweight, mudah banget meresap dan gak greasy.

Warna produknya bening, bener-bener kayak air dan aromanya seger tapi gak terlalu strong juga jadi tetep nyaman pas pengaplikasian.


How to use


Tuangkan 2% BHA  Pore-refining Exfoliant ke kapas secukupnya dan usap ke kulit wajah.

Gunakan pada pahi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

Jika digunakan pada pagi hari, lanjut dengan pmakaian sunscreen.



Diproduksi oleh:

RB Group., Ltd.

Gimpo, Korea

Didistribusikan oleh:

PT Ponny Beaute Indonesia

Jakarta Utara, Indonesia


Conclusion

Setelah 2 mingguan pake Reset The Skin Liquid Exfoliant BHA, kulit wajah aku jadi terasa lebih seger, lebih lembab, dan cerah.

Aku biasa pake langsung ke telapak tangan dan di tap-tap gitu, jadi biar produknya meresap sempurna ke kulit wajah.

Supaya lebih optimal, biasanya aku diemin dulu sampe bener-bener meresap ke dalam kulit.

So far so good, gak ada efek thingling atau cekit-cekit, meskipun ini produk exfoliant.



Reset The Skin Serum


Packaging


Reset The Skin Serum dilindungi oleh packaging kotak berwarna putih dan hijau muda yang didesain sederhana, simple tapi keren karena memuat informasi produk yang sangat telngkap.


Sedangkan packaging produknya botol berbahan plastik berwarna putih pada bagian depannya terdapat nama brand, key ingredients, dan ketrrangan manfaatnya.

Pada bagian belakang packaging Reset The Skin Serum ada keterangan ingredients.


Serum ini juga aman dan higienis karena menggunakan pump, dilengkapi dengan botol berwarna hijau muda.


Description Product

Serum yang bermanfaat untuk mencerahkan kompleksi kulit serta memudarkan noda hitam dan kulit kusam.

30 ml


Claimed

Kandungan 10% Niacinamide bermanfaat untuk:

- Antioksidan

- Mencerahkan kulit kusam

- Memudarkan flek hitam

- Meratakan warna kulit

Kandungan 2% Alpha Arbutin bermanfaat untuk:

- Paparan sinar matahari

- Melasma

- Hiperpigmentasi pasca-inflamasi (bekas jerawat)


Key Ingredients

10% Niacinamide

2% Alpha Arbutin

Brightening Serum


Ingredients

Water, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.


Texture, Color, Scent

Tekstur dari Reset The Skin Serum lebih pekat dari Liquid Exfoliant tapi tetep watery dan lightweight, mudah banget meresap dan gak greasy.

Warna produknya bening dan aromanya lebih kalem dari Liquid Exfoliant.


How to use

Gunakan 10 % Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum setiap hari, pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

Teteskan serum ke telapak tangan secukupnya dan aplikasikan secara merata ke area wajah dan tepuk perlahan.


Diproduksi oleh:

PT Cedefindo

Jawa Barat, Indonesia

Didistribusikan Oleh:

PT Pony Beaute Indonesia

Jl. R E Martadinata No. 1 R

Tanjung Priok, Jakarta Utara, Indonesia


Conclusion

Setelah pakai Reset the Skin Serum kurang lebih selama dua minggu, aku ngerasa kulit aku lebih cerah dan lembab. Anyway, sebelumnya kulit aku kusem dan agak kering.

Mungkin bakalan lebih terlihat signifikan lagi kalau pemakaian produknya udah satu bulanan.

Suka banget sih ada skincare lokal dengan manfaat yang luar biasa, karena aku tuh suka sama kandungan Niacinamide yang bisa jadi solusi kulit aku disaat kusam.

Terus skincare lokal dari Reset The Skin ini juga diklaim cocok digunakan untuk semua jenis kulit, jadi inshaa Allah aman.


Buat kalian yang pengen konsultasi atau tanya-tanya lebih detail mengenai produknya, jangan lupa follow Instagram @resettheskin dan kunjungi websitenya www.resettheskin.com.

Kalian juga gak usah khawatir, karena produk skincare lokal dari Reset The Skin ini bisa dibeli di Shopee juga lho.

Comments

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - JARKEEN SERUM

Hallo gengs.. Kali ini aku mau ngeracunin kalian. Kalian tau kaaan minggu kemaren di IG Story aku, aku menghadiri soft opening JARKEEN di Jl. Ariajipang Bandung. JARKEEN merupakan brand skincare yang dimanage oleh RAMS COMMPANY, tau kan ownernya siapa? Selebgram yang geulis pisan tidak lain dan tidak bukan yaitu Septrina. Serius ya ini tuh kalo ada bazar aja selalu penuh antriannya apalagi pas soft opening dengan diskon 50% all item beb antriannya dari Anyer sampe Panarukan wkwkwk Kala itu aku harus berjuang sama mbak-mbak dan teteh-teteh yang buka jastip juga mamang ojol yang setia ngantri demi orderan terpenuhi. Edan pisan kan ini... Favorit aku saat ini dua item produk JARKEEN yaitu, SKIN PURIFIER GEL SERUM dan PURE+ EYE SERUM. Nyata banget dong bikin kulit lebih cerah dan glowing. Pokoknya baru 3x kali pemakaian diaku udah kerasa banget perbedaannya. Aki mix sama AHA BHA juga jadi aku pake serum ini buat pagi dan malemnya aku pake peeling serumku. Jenis kulit

Review - AZALEA GENTLE FACE WASH WONDER SKIN

Assalamu'alaikum gengss Siapa nih yang suka makeupan??? Buat sebagian besar perempuan makeup itu merupakan hal yang krusial, kadang kalo gak apply makeup berasa ada yang kurang aja gitu kan? bahkan bisa sampe bawa makeup pouch kemana-mana biar bisa touch up. Aku pun sama, apalagi kalo kerja menurutku makeup bisa menunjang profesionalitas dalam pekerjaan ya atleast kalo ketemu orang kan kita keliatannya lebih  fresh dan semangat kalo dibandingin kita gak pake makeup, meskipun itu cuma lipstik doang haha Tapiii abis makeupan pada gak lupa buat bersihin wajah kan? Ini amat sangat penting gengs, apalagi  kayak aku pengguna setia jasa moda transportasi online bersihin wajah setelah seharian beraktivitas tuh hukumnya wajib banget biar gak timbul masalah di kulit wajah kayak bruntusan, komedo, sampe jerawat. Kalo udah jerawatan kan jadi PR juga buat sendiri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu, pemilihan sabun pembersih juga harus tepat sesuai jenis

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m