Skip to main content

Treatment Comedo Peeling ERHA Ultimate Acne Cure, Jerawat dan Bruntusan Enyah Seketika

Kesel gak sih kalo jerawat betah banget nongkrong di wajah?

Jadi, akhir-akhir ini wajah aku tuh ada beberapa spot yang berjerawat.


Selain itu, wajahku juga ada bruntusnya, kusam, dan pori-pori yang cukup besar. Biar penanganannya tepat, aku memutuskan untuk melakukan treatment.


Akhirnya aku memilih ERHA Ultimate Acne Cure buat perawatan wajahku yang lagi berjerawat dan bruntusan ini.


Sebelumnya, aku udah sering banget kepoin ERHA Ultimate Acne Cure. Siapa sih yang gak tahu ERHA Ultimate Acne Cure yaa khaan??

Klinik kecantikan yang lengkap banget dan kualitas pelayanan juga produknya gak usah diragukan lagi deh pokoknya.



Tempat dan Pelayanan


Anyway, aku perawatan  ERHA Ultimate Acne Cure di ERHA Clinic yang berlokasi di Jl. Cimanuk No.16, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.



Begitu masuk, aku langsung diarahkan untuk check suhu tubuh dan memakai hand sanitizer oleh Security.


Setelah itu, aku langsung ke bagian Customer Service untuk registrasi dan dikasih nomor antrian. Pelayanannya ok banget dan aku diarahkan ke tempat tunggu terlebih dahulu.



Jujur sih tempatnya nyaman dan bikin betah. Kalo pas ngantri kita gak akan bosen karena tempatnya nyaman dan se-aesthetic itu. Kalo pas treatment di anter, orang yang nganter juga gak bakalan bosen nunggunya hehe




Konsultasi



Setelah aku dapetin nomor antrian di lantai dasar, aku langsung naik ke lantai 2 buat konsultasi.


Aku konsultasi sama dr. Deis Hikmawati, M.Kes, SpKK. Beliau ini ngasih penjelasan soal kondisi kulitku dengan sejelas-jelasnya.


Terus aku kan banyak nanya juga dan semua pertanyaan aku dijawab dengan baik juga bikin aku paham bagaimana cara menghadapi kondisi kulitku.


Ketika konsultasi kondisi kulitku juga di cek langsung sampai akhirnya aku direkomendasikan sama dr. Deis soal tindakan apa yang harus aku ambil buat mengatasi permasalah kulit wajahku.


Lalu aku juga dikasih resep skincare yang bisa aku pakai untuk mengatasi permasalahan kulit wajahku.


Selanjutnya, aku direkomendasikan untuk mengikuti program Comedoless & Poreless Program dan ngelakuin tindakan Comedo Peeling.



Comedo Peeling

Aku pun masuk ke ruang tindakan untuk melakukan Comedo Peeling, di sana aku disambut sama mbak Putri yang sudah menyediakan APD yang harus aku pakai selama proses treatment.


Karena ini masih pandemi Covid-19, prokes di Erha Clinic juga tetap dijaga. Sebelum treatment, jadi inshaa Allah aman.


Selanjutnya, yang menangani Comedo Peeling adalah dr. Risa. Beliau juga ngasih penjelasan pada setiap stepnya jadi bikin aku paham step apa aja yang sudah dilakukan.


1. Mataku ditutup kapas gitu untuk melindungi selama tindakan


2. Cleansing


3. Kulit wajahku diaplikasikan cream feeling dan didiamkan selama kurang lebih 10 menit, kayak maskeran gitu. Sebelumnya, dr. Raisa ngasih tahu kalo bakalan ada reaksi. Aku ngerasain ada efek gatel di bagian tertentu tapi masih bisa ditoleransi


4. Wajahku dibersihkan lagi dan diberi cairan penetralisir


5. Kulit wajahku diaplikasiin semacam soothing cream gitu, sebagai perawatan pasca-tindakan


6. Terakhir kulit wajahku juga diaplikasikan sunscreen


Setelah selesai, aku masuk ke ruangan dr. Risa. Di sana aku dikasih penjelasan terkait apa saja yang boleh dan yang tidak boleh aku lakuin setelah tindakan yang udah aku jalani tersebut. 





Selanjutnya aku mau jelasin kondisi kulit aku setelah tindakan.

Jujur sih, aku ngerasa kulit wajahku jadi lebih bersih dan cerah, mungkin karena peeling bikin kotoran dan sel kulit mati ku jadi mulai terangkat.

Tapi aku dianjurkan untuk mencuci wajah sekira 2 sampe 4 jam setelah tindakan tersebut. 



Skincare


Kemudian aku balik lagi ke lantai satu untuk mengambil rangkaian skincare yang sudah diresepkan sama dokter ketika konsultasi sebelumnya. Jadi ada beberapa skincare yang aku harus pake terutama pasca-peeling.


Skincare selama 3 hari pasca-Comedo Peeling

Hari ke-1

Sore

Cuci muka dengan facial wash

Soothing cream


Malam

Bersihkan wajah dengan simply remove

Cleansing

Soothing cream


Hari ke-2 dan ke-3


Pagi

Cuci wajah dengan facial wash

Soothing cream

Sunscreen


Malam 

Cuci muka dengan facial wash 

Soothing cream

Moisturizer


Setelah 3 hari tersebut step skincareku boleh kembali seperti biasa.

So happy, karena kondisi kulit aku alhamdulillah gak ada reaksi apapun setelah melakukan Comedo Peeling dan memakai rangkaian skincare sesuai resep dokter tersebut.

Malah aku ngerasa kulit wajahku jadi makin ok, jadi aku disarankan untuk menggunakan step skincare seperti biasanya.



Conclusion


Jadi, setiap harinya aku pakai rangkaian skincare ERHA Ultimate Acne Cure yang sudah diresepkan tersebut. Aku juga ngeliat progress di bagian jerawat aku, jadi cepet kempes dan mengering.


Udah gitu kemerahan akibat jerawat dan bekas jerawatnya juga cepat memudar.


Nah, buat jerawat kayak aku ini aku juga disarankan untuk menghindari konsumsi susu, keju, dan coklat, termasuk olahannya secara berlebih.


Aku juga nurut sama dokter dan alhamdulillah kulit aku gak rewel.


Sebelumnya, kalo ada jerawat dikit kempes atau keringnya agar lama. Tapi aku juga optimalkan dengan pola istirahat dan semakin memperhatikan apa yang aku konsumsi.


Awalnya emang agak berat sih apalagi coklat karena, aku suka banget sama coklat. Tapi kalo lihat kulit wajah makin membaik worth it banget deh pokoknya rela buat ngurangin makan coklat hehe.


Aku ingetin lagi, setiap tindakan dan resep skincare pada setiap orang itu mungkin akan berbeda tergantung sama permasalahan kulitnya.


Buat kalian yang punya permasalahan kulit, kalian bisa datang langsung ke clinic Erha terdekat atau kalian bisa cari infonya di Instagram @erha_ultimateacnecure.


Comments

  1. Aku juga sering treatment di erha sis. Tempatnya comfy banget

    ReplyDelete
  2. Pengen banget deh nyobain soalnya lagi jerawatan

    ReplyDelete
  3. baca-baca gini jadi [emhen treatment buat angkat komedo, tempatnya terlihat nyaman dan bersih juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya terlihat banget ya ini kak, tempatnya juga bersih jadi nyaman klo treatment

      Delete
  4. Wah, jadi pengen berkunjung ke Erha juga nih, mumpung deket dari rumah🤭. Penasaran sama treatmentnya

    ReplyDelete
  5. Pengen juga cobain treatment di erhaaa

    ReplyDelete
  6. Jadi lebih bersih dan halus kak, ngiler pengen treatment juga

    ReplyDelete
  7. Erha ini emang jagonya kalo ngatasin jerawat. Hempas abis sampe ke akar

    ReplyDelete
  8. ya ampun, mantap banget ERHA nih, aku udah langganan banget di erha dan hasilnya emang cucok sih

    ReplyDelete
  9. Terlihat sekali hasilnya, kulit jadi lebih bersih setelah treatment ya kak

    ReplyDelete
  10. Perawatan di ERHA ga pernah kaleng-kaleng deh!

    ReplyDelete
  11. Aku juga pernah coba treatment comedo peeling ini, cakep hasilnya jadi smooth gitu

    ReplyDelete
  12. Gila sih before afternya, mau ih nyobain treatemnt ini

    ReplyDelete
  13. Aku Cocok banget perawatan di erha deh dan pengen langganan perawatan disana

    ReplyDelete
  14. erha the best banget kalau ngatasin jerawat ya suka banget treatment disini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m

Keseruan Wardah Beauty Moves You The Experience 2021

Wardah menggelar acara Wardah Beauty Moves You The Experience selama dua hari berturut-turut yakni pada 30 dan 31 Oktober 2021. Wardah Beauty Moves You The Experience merupakan salah satu acara besar yang digelar oleh Wardah secara virtual. Acara tersebut diisi oleh para narasumber yang luar biasa dengan materi yang sangat bermanfaat. Selain itu Wardah Beauty Moves You The Experience juga dimeriahkan oleh penyanyi papan atas Tanah Air.  Bukan hanya talkshow dievent ini Wardah juga mengusung konsep onestop beauty yang seru banget, diantaranya Wardah Life Stage, Wardah Beauty Space, Wardah Beauty Tech, Crystal Secret Games, Wardah Innovation Center, dan Crystal Capsule. Selama berlangsungnya acara Wardah Beauty Moves You The Experience dari tanggal 30 sampai 31 Oktober 2021 dipandu langsung oleh Shafira Umm sebagai MC. WARDAH BEAUTY MOVES YOU THE EXPERIENCE Sabtu, 30 Oktober 2021 Acara hari pertama dimulai pada pukul 10.45 diawali dengan key opening speech dari Amalia Sarah Santi selak