Skip to main content

Rumah Zakat Gelar Konferensi Pers, Resmi Distribusikan Bantuan Logistik Kesehatan hingga Sembako di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Rumah Zakat pada Selasa, 6 Juli 2021 kemarin mengadakan konferensi pers yang dihadiri oleh sejumlah media, blogger, dan vlogger.

Dalam konferensi pers tersebut, Rumah Zakat memberikan gambaran mengenai kondisi pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.


Tak hanya itu, Rumah Zakat juga memaparkan program yang tengah dijalankan di tengah lonjakan kasus positif Covid-19.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 11.30 tersebut juga disiarkan secara live streaming di YouTube, Instagram, dan Facebook Rumah Zakat.

Selain itu, tagar Bersama Hadapi Corona juga ada di cuitan Twitter yang membahas konferensi pers tersebut.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menjelaskan respons Rumah Zakat terhadap PPKM Darurat dan penanganan lonjakan kasus Covid-1.

Diketahui bahwa saat ini pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan PPKM Darurat untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan jenis bantuan dari masyarakat yang disalurkan melalui Rumah Zakat diantaranya yakni bantuan kesehatan seperti perlengkapan Rumah Sakit Covid-19, bantuan oksigen dan ventilator.

Selanjutnya, layanan ambulans pasien dan jenazah Covid-19, layanan konsultasi covid, vaksinasi, dan suplemen bagi tenaga Kesehatan.

“Kita melihat bahwa saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan Kesehatan sangat tinggi. Oleh karena itu, kami berharap bantuan yang merupakan titipan donator dan para mitra ini dapat membantu mereka yang terdampak,” CEO Rumah Zakat Nur Efendi dalam konferensi pers tersebut.

Selain itu, Rumah Zakat juga berupaya untuk mendistribusikan paket sembako, sumplemen, dan daging olahan 'Superqurban' kepada para dhuafa terdampak. 

"Alhamdulillah meski belum idul adha, kita bisa menyalurkan daging qurban tahun lalu di masa PPKM darurat ini,” kata Nur Efendi, menambahkan.

Sementara itu, Direktur Program sekaligus Satgas Covid-19 Rumah Zakat, Teh Murni  menjelaskan soal langkah yang diambil oleh pemerintah Indonesia.



Kemudian, Teh Murni juga menjelaskan secara detail soal program yang dijalankan oleh Rumah Zakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Diantaranya merupakan bantuan ekonomi dan ketahanan pangan, yakni UMKM dan juga lumbung pangan.

Seperti diketahui bahwa hingga saat ini ada 19 lumbung pangan yang sudah terbangun di desa berdaya, dan 1.204 wakaf UMKM yang tersebar di Indonesia. 

“Alhamdulillah sampai sekarang kita sudah membantu 219.701 penerima manfaat dari program Bersama Hadapi Corona," kata Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda.

"Semoga kita bisa membantu lebih banyak lagi di masa PPKM darurat ini,” kata Murni Alit Baginda, melanjutkan.

Menurut Murni di masa PPKM darurat ini Rumah Zakat menyediakan ambulans gratis di 11 kota di Indonesia yang dapat diakses oleh masyarakat yang membutuhkan.


Rumah Zakat juga mendistribusikan sejumlah tabung oksigen yang saat ini tengah banyak dibutuhkan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang sedan Isoman dengan mendistribusikan kebutuhan yang mereka perlukan,” ujar Murni.

Dari Jakarta, Pak Nurdin melaporkan langsung program vaksinasi Covid-19 yang digelar Rumah Zakat. Program itu menargetkan 4000 vaksinasi dilaksanakan selama 10 hari (40 peserta per hari).


Cara untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Rumah Zakat:

Dapat langsung mendatangi sentra vaksinasi Covid-19, screening, vaksinasi, menunggu 15 menit, jika tidak ada efek yg dirasa peserta diperbolehkan pulang.

Tepat pada Selasa, 6 Juli 2021 adalah hari ke-5 program vaksinasi Covid-19 gelombang 1, vaksinasi Covid-19 tersebut menggunakan Sinovac.

Sementara untuk gelombang 2 rencananya akan dilaksanakan pada awal Agustus 2021. Program Rumah Zakat ini berkolaborasi dengan Pemprov. DKI Jakarta, Dinkes, Kelurahan Tanah Tinggi.

Selain program, vaksinasi Covid-19 pak Nurdin menjelaskan juga soal pembagian kornet Superqurban bagi para peserta untuk menambah nutrisi.

Tepat pada Selasa, 6 Juli 2021 adalah hari ke-5 program vaksinasi Covid-19 gelombang 1, vaksinasi Covid-19 tersebut menggunakan Sinovac.

Rumah Zakat hingga saat ini masih membuka layanan donasi secara online melalui link berikut:

https://www.rumahzakat.org/category/covid-19

Dalam menjalankan program kemanusiaan gtersebut, Rumah Zakat juga menggandeng sejumlah pihak seperti berikut ini:


Comments

  1. Ini memang waktu yang sangat tepat untuk saling berbagi ya. Kalau pemerintah ga mau turun tangan, biar warga aja yang bantu sesama warga ^^

    ReplyDelete
  2. Udah tepat banget konfrensi pers yang diadakan rumah zakat. Karena informasi akhirnya tersampaikan secara luas. Termasuk juga menjaring donatur untuk turut membantu.

    ReplyDelete
  3. Kegiatannya Rumah zakat ini selalu bagus sih emang. Gercep juga melihat situasi. Apalagi di masa pandemi gini. Bahu membahu saling bantu.

    ReplyDelete
  4. Penting ini kalau ada sinergi ya, jadi rumah zakat ternyata juga berupaya untuk mendistribusikan paket sembako, sumplemen, dan daging olahan 'Superqurban' kepada para dhuafa terdampak. Apalagi masa pandemi seperti ini ya.

    ReplyDelete
  5. Salut banget nih! Bantuan" kayak gini nih yang di butuhkan masyarakat saat ini.. Rumah Zakat terbaeeeekkk­čśŹ

    ReplyDelete
  6. Wah, bs vaksin covid dr rumah zakat jg ya. Bs nih aku rekomendasikan buat temen aku yg gak kebagian vaksin

    ReplyDelete
  7. Mashaallah keren banget program program rumah zakat ya teh, saling menolong dikala pandemi

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah partner yg amat sangat terpecaya #rumahzakat memang selalu terdepan alhamdulillah

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah unik juga program rumah zakat ini, memberikan semangat & menghibur! Stay safe and healthy

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, aku senang banget bacanya, di tengah pandemi ini banyak yang sedang berjuang, tapi alhamdulillah banyak yang peduli juga dan memberikan bantuan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Keseruan Wardah Beauty Moves You The Experience 2021

Wardah menggelar acara Wardah Beauty Moves You The Experience selama dua hari berturut-turut yakni pada 30 dan 31 Oktober 2021. Wardah Beauty Moves You The Experience merupakan salah satu acara besar yang digelar oleh Wardah secara virtual. Acara tersebut diisi oleh para narasumber yang luar biasa dengan materi yang sangat bermanfaat. Selain itu Wardah Beauty Moves You The Experience juga dimeriahkan oleh penyanyi papan atas Tanah Air.  Bukan hanya talkshow dievent ini Wardah juga mengusung konsep onestop beauty yang seru banget, diantaranya Wardah Life Stage, Wardah Beauty Space, Wardah Beauty Tech, Crystal Secret Games, Wardah Innovation Center, dan Crystal Capsule. Selama berlangsungnya acara Wardah Beauty Moves You The Experience dari tanggal 30 sampai 31 Oktober 2021 dipandu langsung oleh Shafira Umm sebagai MC. WARDAH BEAUTY MOVES YOU THE EXPERIENCE Sabtu, 30 Oktober 2021 Acara hari pertama dimulai pada pukul 10.45 diawali dengan key opening speech dari Amalia Sarah Santi selak

Azalea Deep Hydration Rose Water: Kulit Jadi Segar, Lembap, dan Cerah

Azalea adalah produk yang komplit dan inovatif, juga seringkali bikin aku amaze. Gimana enggak, selain terbuat dari bahan alami yang udah terjamin keamanan dan kehalalannya, produk Azalea juga semakin hari semakin beragam. Kali ini Azalea menghadirkan Azalea Deep Hydration Rose Water yang mengandung Ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinemide. Sebelumnya, aku juga udah coba hamper semua range produk Azalea, dari mulai hair care, skincare, sampe body care. Malah salah satu stock produk Azalea yang selalu ada di rumahku adalah Azalea Zaitun Oil. Karena produk Azalea tuh dibuat sesuai kebutuhan kita, jadi bener-bener bisa kerasa banget manfaatnya. Selain itu, aku juga udah nulis review produk-produk Azalea yang udah aku pake secara lengkap. Karena sudah tersertifikasi Halal MUI dan teregister di BPOM, jadi aku juga gak khawatir buat merekomendasiin ke orang terdekat terutama keluarga. First Impression To be honest, aku tuh excited begitu tau Azalea mengeluarkan produk