Skip to main content

Report Keseruan Event BVY X ZAYANA dan Review Produk ZAYANA


Assalamu'alaikum gengs..
Jadi pada hari Sabtu tepatnya tanggal 22 Desember 2019 kemaren aku menghadiri event BVY X ZAYANA.
Jujur aku excited banget pas tau ada event ini, ya siapa sih yang ga tau Zayana?
Brand yang penggunaan produk-produknya berasal dari bahan organik. Yang di klaim sebagai Hijab Organik, Hijab Paling adem, ya Zayana Organic Paling Baik :)
Denger kata organiknya ini nih yang bikin penasaran, di jaman sekarang ini udah mulai ramai berbagai brand mengklaim kalo produk yang mereka tawarkan itu adalah benar-benar organik. Terus Zayana apa bedanya?


Well, kali ini aku bakalan bahas mengenai keseruan event BVY X ZAYANA dan bahas mengenai produk dari Zayana tentunya.
Event yang diselenggarakan di Becky's Brunch and Dine sebuah tempat makan yang berlokasi di Jl. Kyai Gede Utama No. 25 Bandung. Konsep lokasi yang mengusung natur atau alam ini menurutku sangat pas dengan brnad image dari Zayana yang organik.


Acara dimulai sekitar jam 10.00 WIB, aku dateng lebih awal dan berfoto bareng temen-temen abis tempatnya yang cozy ini sayang banget kalo ga dimanfaatin buat foto-foto hehe
Keseruan event kali ini dipandu oleh MC yang asik dan rame yaitu Teh Novita, dilanjut sambutan dari Teh Maya selaku founder Blogger Vlogger Yeppo (BVY).



Kemudian acara dilanjut dengan talkshow, yang narasumbernya itu adalah Teh Euis dari Zayana.
Nah ini merupakan acara intinya, Teh Euis memaparkan dari awal inspirasi sampe terbentuknya Zayana yang seperti udah kita kenal saat ini.
Jadi Teh Euis menjelaskan bahwa pakaian itu merupakan penyumbang limbah atau sampah terbesar ke dua di dunia, limbah ini mostly dihasilkan dari pakaian berbahan polyester karena bahan ini memiliki partikel berbahaya yang tentu akan meresap ke kulit kita selain itu juga air bekas dari cucian bahan polyester ini merupakan limbah yang sulit terurai sehingga limbahnya akan mengalir hingga ke laut dan tentu dapat merusak ekosistem laut, lalu ikan-ikan di laut di konsumsi oleh manusia sehingga dapat menyebabkan masalah yang lebih serius lagi. Jika dibiarkan hal ini memang akan sangat merugikan.



Berangkat dari pemikiran demikian Teh Euis lalu memutuskan untuk membuat produk dari bahan yang aman digunakan juga dapat membantu menyelamatkan bumi dari limbah-limbah yang dapat merusak kelestarian alam.
Hal ini menjadi cara Zayana juga untuk mengedukasi masyarakat agar memilih produk dari bahan organik yang aman.
Nah, pasti pada nanya nih kan sekarang udah betebaran produk yang mengklaim terbuat dari bahan organik, terus Zayana apa bedanya?
Jadi, gak sedikit brand yang mengaku-ngaku bahwa produk yang mereka buat itu dari bahan organik, padahal mereka masih mencampur bahan organik dengan bahan non organik sehingga manfaat dari bahan organiknya itu masih kurang dan gak optimal. Kalo Zayana ini memang udah 100% terbuat dari bahan organik. Mashaa Allah keren banget kaaan??


Kalo aku pribadi sih begitu denger kata Zayana yang kepikiran langsung itu "Hijab/Kerudung", karena produk Zayana pertama kali yang aku punya adalah kerudung. Aku amaze banget pas tau kerudungnya itu pertama kali di Indonesia yang terbuat dari bahan Euca Fascia, 100% serat pohon eucalyptus yang beneran bikin adem banget juga tekatur kainnyanya halus banget. Terbukti banget aku pake kerudung ini pas liburan ke pantai, di pantai itu kan bawaannya panas dan gerah banget kan aku ga nyangka kalo kerudung dari Zayana ini emang hijab organik dan hijab paling adem bikin nyaman karena adem gak bikin kepala gerah.


Aku udah sempet posting ini di feed instagram aku, mengenai Zayana hijab organik, hijab paling adem, ya Zayana paling baik .
https://www.instagram.com/p/Byri5DaHZNV/?igshid=10x6t70t2q5x2 dan udah pernah aku bahas juga di blog https://rindawatirinrin.blogspot.com/2019/07/tips-outfit-mantai-biar-gak-keliatan.html.


Ternyata produk Zayana tuh bukan cuma kerudung aja lho gengs, tapi ada outfitnya juga. Di event kemaren ada sesi catwalk yang menampilkan beberapa koleksi outfit dari Zayana. Masalah designnya ga usah diraguin lagi deh, yang organik bukan berarti biasa aja lho yaa. Zayana tuh selain concern sama bahan kain yang akan digunakan juga memerhatikan design yang pastinya classy dan unik. Aku pribadi suka banget sama designnya dan warna-warnanya juga cantik semua.
Selain itu outfit Zayana tuh busui friendly, jadi kalo ada temen-temen disini lagi menyusui dan pengen tetep keliatan modis, pas banget Zayana solusinya. haha


Beberapa Koleksi Outfit terbaru dari Zayana

Dilanjut sharing session sama Teh Ina Rovi, salah satu influencer yang aku suka karena positive vibes banget.
Teh Ina ini banyak sharing mengenai suistainable fashion dan anything healthy food. Jujur aja sih ini berhasil membuka perspektif aku mengenai fashion dan healthy food. Sebagai perempuan aku juga suka banget fashion dan Teh Ina seakan membuka perspektif aku kalo suistainable fashion itu bisa diterapkan guna mengurangi limbah fashion. Jadi aku mulai mengurangi belanja fashion karena outfit aku yang lama masih bisa di mix and match. Kalo di pikir-pikir iya juga sih, semakin banyak isi lemari semakin bingung terlebih style aku dan adik aku beda jadi kalo udah gak dipake baju yang masih bagus itu mau di kemanain kan?
Lalu, mengenai healthy food. Aku ini suka banget olahraga dulu rajin banget ngegym dan lari, tapi karena sempet sakit dan dilarang sama dokter buat olahraga yang terlalu strong atau berat jadi aku cukup di lari aja. Tujuannya ya buat hidup sehat, tapi ternyata aku masih jajan makanan yang bisa dibilang jauh dari sehat. Mikir lagi sih memang bakalan sia-sia banget olahraga yang aku jalanin kalo makanan aja gak aku jaga. Nah, Teh Ina ini kayak secara gak sengaja bangunin aku dari tidurku selama ini dan aku ngerasa dapet pencerahan. wkwk
Apalah aku ini yang suka sama jajanan micin dan gak sehat lainnya. Setelah Teh Ina sharing mengenai healthy food aku jadi makin semngat buat ngemanage asupan yang aku konsumsi.




Eventnya juga seru karena ada sesi tanya jawabnya. Ada beberapa games diantaranya, game hijab tutorial sendiri ala kak Ina Rovi dan game hijab tutorial berdua jadi yang masangin hijab ke partnernya harus tutup mata. Aku ikutan ini dan alhamdulillah aku sama Teh Novi menang. Untuk hadiahnya aku dapet tote bag Zayana.





TOTE BAG ZAYANA

Tote Bag Zayana ini adalah produk terbaru dari Zayana. Aku seneng karena tote bag ini bermanfaat banget buat belanja, warnanya putih, berbahan kanvas organik tebel, ukurannya besar dan di dalemnya gak polos jadi ada saku-sakunya empat buah dan ada kancingnya jadi aman kalo mau naro barang di tote bag ini.
Aku dapet tote bag dengan tulisan RISE AND SHINE dan ada juga varian lainnya dengan tulisan MAKKAH MADINAH JANNAH.


Tote Bag Zayana pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang itu polos tanpa tulisan.




Di dalam Tote Bag terdapat empat saku yang dapat digunakan untuk menyimpan barang agar tetap terlihat rapih.



Terdapat kancing yang dapat menjaga keamanan barang di dalam Tote Bag tersebut.



Tote Bag bertuliskan Rise and Shine.



Anyway, selain aku dapet hadiah aku juga dapet goodie bag yang pas mau bukanya aja udah excited banget saking amazenya aku sama produk-produk Zayana.




KAIN SAMPLE

Kain Sample dari Zayana, ini tuh terdiri dari beberapa nama bahan kain organik yang Zayana gunain buat bikin produknya. Aku jadi tau sekarang dan ternyata beda banget teksturnya sama bahan kain biasa yang selama ini aku temuin.





Detail Kain Organic Superior
Exclusive by Zayana

Viscose Nixie
Bahan yang super lembut untuk baju sejuk seharian



Cotton Yuki
Bahan super stretch dan sedingin salju untuk ciputmu



Tencel Hazel
Bahan terlembut yang sangat bersahabat dengan kulit juga lingkungan



Euca Fascia 
Bahan yang membuat hijabmu tegas dan super adem



Viscose Ecovoile
Bahan yang menjadikan mukenamu paling adem



Viscose Soft
Bahan yang lebih lembut dari sutra




Pouch Zayana

Pouch serut multi fungsi, ini asli gemeeesss banget. Aku dapet pouch warna tosca gitu. Jadi pouchnya dari kain organik yang tekstur seratnya lembut banget tapi cukup kokoh kalo pouchnya mau diisi makeup atau skincare sekalipun bisa juga buat membungkus mukena tipis buat traveling.


Bentuk pouch jika dalam kondisi tidak diserut, dengan kapasitas yang cukup untuk makeupmtau skincare juga benda-benda kecil, dan mukena tipis untuk traveling.


Bahan kain dari pouch ini lembut, tidak terlalu tipis dan tidak begitu tebal tapi cukup kokoh.


Bagian dalam pouch berwarna putih polos.


Bentuk pouch ketika diserut, ini cute banget travel friendly. Jadi gak akan makam banyak tempat kalo dibawa traveling.



Daaan ini dia aku bakalan review juga masih produk yang sama dari Zayana. Cluenya produk ini merupakan salah satu produk yang best seller saking banyak banget yang suka. Bisa tebak gak kira-kira apa produknya??
Yaaaas tidak lain dan tidak bukan yaitu Iket Rambut Zayana. Fashion people pasti udah pada tau khaaan?
Jadi, Zayana tuh udah meluncurkan produk Ikat Rambut Anti Pusing. Sebagai pengguna hijab atau kerudung, salah satu masalah yang kerap dirasakan sama aku pribadi yaitu kepala berasa pusing pas diiket pake cepolan bahkan bisa sampe bikin rambut rontok dan kalo udah gini kenyamanan pake kerudung keganggu banget.



Ikat Rambut Anti Pusing



Material Kain:



Warna:


Abu aksen hitam
Ini cocok banget di aku karena aku prefer ke design simpel kayak gini. Menurutku ini udah cantik banget dan classy.


Jenis Kain dan Tekstur:




Ikat Rambut Anti Pusing ini berbahan Eco Voile sehingga teksturnya halus banget dan sama sekali gak kasar, juga adem. Jadi nyaman banget digunain sekalipun buat rambut yang tebel kayak aku.

Setelah aku coba, ikat rambut anti pusing ini memang beneran gak bikin pusing dan gak bikin rontok. Jadi rambut aku kan tebel, biasanya aku pake ikat rambut akltau cepolam yang bikin kepala aku sakit apalagi pas pake helm itu beneran nyiksa banget. Kalo Zayana mau dipake seharian juga masih nyaman aja. Pokoknya
Zayana hijab organik, hijab paling adem, Zayana paling baik :)


For your information, Teh Euis juga ngasih tau cara merawat produk Zayana. Ternyata produk Zayana itu biar kainnya gak rusak dan tetep awet jangan menjemur di bawah matahari langsung dan jangan di lipat melainkan harus digantung. Dengan kayak gitu kain organik Zayana bisa tetap terjaga gengs.




Buat temen-temen yang tertarik sama produk Zayana, kalian gak usah khawatir buat dapetin produk Zayana ini gampang banget. Caranya tinggal kunjungi aja https://www.zayanaorganic.com/ atau ceki-ceki instagramnya di https://www.instgaram.com/zayanaorganic
Ada kabar baiknya lagi gengs, buat kalian yang mau pada belanja produk-produk Zayana melalui website https://www.zayanaorganic.com/, buat dapetin potongan harga sebesar Rp 25.000 jangan lupa pake Kode Voucher ZAYANARINRIN. Happy shopping geengss.
Oiya kalo mau di beli offline juga bisa gengs, storenya ada di Paskal Hyper Square Blok B71 Bandung.




https://www.instagram.com/zayanaorganic
https://www.instagram.com/bloggervloggeryeppo

#AkuPilihZayana
#OrganicPalingBaik
#ZayanaXBvy

Comments

  1. Gemes banget deh sama tasnya jadi pengen. Btw aku juga punya Zayana dan enak banget dipakenya emg harga gapernah bohong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh produk2 ZAYANA bahannya tuh bikin nyaman

      Delete
  2. Sampe sekarang aku belum kesampaian aja beli iket rambut anti pusing anti rontok. Kelihatannya sepele ya, sekedar iket rambut, tp justru krusial bgt krn iket rambut emng sring jd masalah kl pas pake hijab. Zanaya peka berarti ya, lsg bikin inovasi begitu hhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya teh, apalagi yang berambut tebel kayak aku, milih iket rambut tuh bener2 harus selektif biar tetep nyaman hehe

      Delete
  3. Waaah tulisannya emang juaraaa selalu lengkap dan step by stepnya enak dibaca, makanya jadi juara ya beb hehe.. congrats lohhhhh..

    ReplyDelete
  4. Acaranya keren banget sih.. zayana emang udh terbukti banget ya ramah lingkungan..jadi mau koleksi banyak pun ga merasa bersalah hehe

    ReplyDelete
  5. Keren banget sih teh eventnya... aku mau donk diinvite juga😄 ajak2 yaa kalo da lagi 😂😂

    ReplyDelete
  6. Intinya back to nature yah.. Aku penasaran nih sama produk zayana ini

    ReplyDelete
  7. selamaaattt pemenaaangg hihi... sampe ketemu next event yaaa ... terbaik emg zayana klo masalah pilihan bahan

    ReplyDelete
  8. Waah Zayana! Aku udah punya ikat rambut sama hijabnya nih, beneran enakeun dan ramah lingkungan bahannya. Btw pengen punya deh itu totebag-nya.

    ReplyDelete
  9. Iketan rambutnya emang nyaman banget dipake
    Luv banget deh sama Zayana

    ReplyDelete
  10. ngeliat impression dari Zayana hijab ini memang bikin auto pengen banget karena selain organik bahannya juga udah pasti enakeun ya buat kita-kita yang berhijab

    ReplyDelete
  11. Seru banget ya beb acaranya, nyesel deh kemarin gak ikutan juga. Huhu. Zayana produknya bagus semua, nyaman dipakainya ya.

    ReplyDelete
  12. Seru banget eventnya beb! Ku mupeng si cepolan nya. Hijab nya juga ku pake enakeunnnn

    ReplyDelete
  13. acaranya menarik, selain itu produknya yang diproduksi oleh zayana berkualitas

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau ternyata limbah pakaian juga bahaya ya. Hehe. Aku jadi penasaran samakoleksi zayana lainnya.

    ReplyDelete
  15. Pas aku lihat kerudungnya kok kayak alus dan adem banget ya mbak, aku jadi penasaran nih. Kebetulan juga lagi cari kerudung yg gak panas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y