Skip to main content

How This Look Represents Me?


Hallo gengsss... welcome back to my blog.
Bagi sebagaian perempuan makeup merupakan hal yang menyenangkan bahkan udah jadi kebutuhan atau merupakan hal yang krusial buat menunjang rasa percaya diri aku, juga dapat merepresentasikan karakter atau ciri khas seseorang.





Begitupun sama aku, aku suka makeup even dalam keseharian. Buat aku setiap orang punya ciri khas dalam bermakeup ada yang suka makeup bold ada juga yang suka makeup natural atau makeup no makeup look. Mungkin ada juga yang kondisional, ada kalanya makeup natural dan ada kalanya juga makeup bold. Tapi percayalah pasti dalam diri seseorang itu ada ciri khas dalam bermakeup.




Well, kali ini aku bakalan bahas makeup look yang biasa aku bikin dan aku bakalan jelasin in details, how this look represents me.

Pertama, aku harus makesure wajah aku bersih dari kotoran seperti debu dan lainnya even aku lagi ada di rumah seharian step ini penting banget buat aku disaat aku mau bermakeup. Double cleansing dengan menggunakan micellar water dan face wash.
Lanjut ke step skincare lainnya seperti: toner, essence, emulsion, serum, eye cream, moisturizer, dan sunscreen.




Setelah serangkaian skincare, lanjut aku mengaplikasikan primer. Karena jenis kulit wajah aku tuh kombinasi, jadi utuk bagian T zone berminyak dan bagian lainnya kering. Aku gunain primer disini bertujuan biar makeup aku lebih tahan lama terutama dibagian T zone dan primer dapat menahan minyak berlebih sehingga setelah pengaplikasian primer kulit akan terasa lebih matte, primer yang aku pake adalah Makeover Velvet Mattfying Primer.





Buat aku pribadi sih foundie itu optional, karena aku Cuma pake foundie disaat acara tertentu aja kalo buat daily aku biasanya langsung menggunakan bedak. Nah, aku biasa pake Makeover Powerstay Matte Powder Foundation yang Shade w33 Honey Beige. Aku suka banget produk ini karena tanpa aku pake foundie atau BB cream pun bedak ini bisa mengcover bekas jerawat dan tahan lama pastinya karena bantu banget mengontrol minyak berlebih sehingga bisa dapetin look yang matte finish kalo pake spongenya dan buat dapetin look yang satin finish bisa bedak ini bisa dipakein brush pas mengaplikasiinnya.









Lanjut ke blush, aku gunain Makeover Multifix Matte Blusher yang Shade 02 Quickpinker, sebenernya shade ini pucet di under tone aku. Tapi justru aku seneng banget jadi pas aku timpa sama powder blush warnanya lebih cakep  Blusha aku pake Makeover Blush On Shade 06 Caribbean Sunset, karena aku lagi suka banget blush yang peach to orange atau warna-warna coral gitu gengs.





Next yang gak akan pernah aku skip dan ini sih terwajib buat aku which is gincu alias lipstik. Kenapa? Karena pertama aku emang suka banget sama lipstik dan kedua karena aku ngerasa mukaku bakalan pucet kalo aku gak pake lipstik, Jujur sih ya aku suka banget juga lip cream yang matte dan produk lipstik andalan aku adalah Makeover Intens Matte Lip Cream Shade 009 Posh dan 020 Style. Keduanya bisa aku jadiin ombre atau aku pake salah satu aja. Teksturnya yang ringan bikin aku betah banget dan warnanya juga awet even aku pake seharian tanpa touch up.





And the last but not least, ini sih pelengkap banget. Menurutku step ini bikin look jadi lebih fresh dan elegant. Yasss shimmering. Buat shimmeringnya aku pake Makeover Shimmering Powder Goldinx. Demi apapun sih ini tuh finishnya natural dan gampang diblend, bentuknya yang powder halus gitu bikin nyaman aplikasiinnya dan yang pasti ini awet banget karena isinya banyak banget. Pokoknya woth it lah...





Bisa dilihat dari look yang biasa aku bikin,  aku orangnya easy going dan gak mau ribet aja sih sebenernya hahhaa
Aku udah jelasin juga look yang sesimple itu. dari mulai step sampe product details apa aja.
Anyway buat kalian yang penasaran sama produk-produk yang aku pake kalian bisa mampir ke websitenya Makeover https://www.makeoverforall.com/ dan instagramnya https://www.instagram.com/makeoverid


So, this is look represents me and how about you gengsss??


#makeoverloveback 
#makeoverwritingcompetition

Comments

  1. Cantik glowing alisnya suka banget,one brand make over ya beb

    ReplyDelete
  2. Powder makeover powerstay itu beneran dupenya mac studio fix ya katanya.

    ReplyDelete
  3. Wah aku suka nih make up nya terlihat natural dan tidak berlebihan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Azalea Deep Hydration Rose Water: Kulit Jadi Segar, Lembap, dan Cerah

Azalea adalah produk yang komplit dan inovatif, juga seringkali bikin aku amaze. Gimana enggak, selain terbuat dari bahan alami yang udah terjamin keamanan dan kehalalannya, produk Azalea juga semakin hari semakin beragam. Kali ini Azalea menghadirkan Azalea Deep Hydration Rose Water yang mengandung Ekstrak Bunga Mawar Asli, Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinemide. Sebelumnya, aku juga udah coba hamper semua range produk Azalea, dari mulai hair care, skincare, sampe body care. Malah salah satu stock produk Azalea yang selalu ada di rumahku adalah Azalea Zaitun Oil. Karena produk Azalea tuh dibuat sesuai kebutuhan kita, jadi bener-bener bisa kerasa banget manfaatnya. Selain itu, aku juga udah nulis review produk-produk Azalea yang udah aku pake secara lengkap. Karena sudah tersertifikasi Halal MUI dan teregister di BPOM, jadi aku juga gak khawatir buat merekomendasiin ke orang terdekat terutama keluarga. First Impression To be honest, aku tuh excited begitu tau Azalea mengeluarkan produk

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal