Skip to main content

How This Look Represents Me?


Hallo gengsss... welcome back to my blog.
Bagi sebagaian perempuan makeup merupakan hal yang menyenangkan bahkan udah jadi kebutuhan atau merupakan hal yang krusial buat menunjang rasa percaya diri aku, juga dapat merepresentasikan karakter atau ciri khas seseorang.




Begitupun sama aku, aku suka makeup even dalam keseharian. Buat aku setiap orang punya ciri khas dalam bermakeup ada yang suka makeup bold ada juga yang suka makeup natural atau makeup no makeup look. Mungkin ada juga yang kondisional, ada kalanya makeup natural dan ada kalanya juga makeup bold. Tapi percayalah pasti dalam diri seseorang itu ada ciri khas dalam bermakeup.




Well, kali ini aku bakalan bahas makeup look yang biasa aku bikin dan aku bakalan jelasin in details, how this look represents me.

Pertama, aku harus makesure wajah aku bersih dari kotoran seperti debu dan lainnya even aku lagi ada di rumah seharian step ini penting banget buat aku disaat aku mau bermakeup. Double cleansing dengan menggunakan micellar water dan face wash.
Lanjut ke step skincare lainnya seperti: toner, essence, emulsion, serum, eye cream, moisturizer, dan sunscreen.



Setelah serangkaian skincare, lanjut aku mengaplikasikan primer. Karena jenis kulit wajah aku tuh kombinasi, jadi utuk bagian T zone berminyak dan bagian lainnya kering. Aku gunain primer disini bertujuan biar makeup aku lebih tahan lama terutama dibagian T zone dan primer dapat menahan minyak berlebih sehingga setelah pengaplikasian primer kulit akan terasa lebih matte, primer yang aku pake adalah Makeover Velvet Mattfying Primer.




Buat aku pribadi sih foundie itu optional, karena aku Cuma pake foundie disaat acara tertentu aja kalo buat daily aku biasanya langsung menggunakan bedak. Nah, aku biasa pake Makeover Powerstay Matte Powder Foundation yang Shade w33 Honey Beige. Aku suka banget produk ini karena tanpa aku pake foundie atau BB cream pun bedak ini bisa mengcover bekas jerawat dan tahan lama pastinya karena bantu banget mengontrol minyak berlebih sehingga bisa dapetin look yang matte finish kalo pake spongenya dan buat dapetin look yang satin finish bisa bedak ini bisa dipakein brush pas mengaplikasiinnya.







Lanjut ke blush, aku gunain Makeover Multifix Matte Blusher yang Shade 02 Quickpinker, sebenernya shade ini pucet di under tone aku. Tapi justru aku seneng banget jadi pas aku timpa sama powder blush warnanya lebih cakep  Blusha aku pake Makeover Blush On Shade 06 Caribbean Sunset, karena aku lagi suka banget blush yang peach to orange atau warna-warna coral gitu gengs.




Next yang gak akan pernah aku skip dan ini sih terwajib buat aku which is gincu alias lipstik. Kenapa? Karena pertama aku emang suka banget sama lipstik dan kedua karena aku ngerasa mukaku bakalan pucet kalo aku gak pake lipstik, Jujur sih ya aku suka banget juga lip cream yang matte dan produk lipstik andalan aku adalah Makeover Intens Matte Lip Cream Shade 009 Posh dan 020 Style. Keduanya bisa aku jadiin ombre atau aku pake salah satu aja. Teksturnya yang ringan bikin aku betah banget dan warnanya juga awet even aku pake seharian tanpa touch up.




And the last but not least, ini sih pelengkap banget. Menurutku step ini bikin look jadi lebih fresh dan elegant. Yasss shimmering. Buat shimmeringnya aku pake Makeover Shimmering Powder Goldinx. Demi apapun sih ini tuh finishnya natural dan gampang diblend, bentuknya yang powder halus gitu bikin nyaman aplikasiinnya dan yang pasti ini awet banget karena isinya banyak banget. Pokoknya woth it lah...




Bisa dilihat dari look yang biasa aku bikin,  aku orangnya easy going dan gak mau ribet aja sih sebenernya hahhaa
Aku udah jelasin juga look yang sesimple itu. dari mulai step sampe product details apa aja.
Anyway buat kalian yang penasaran sama produk-produk yang aku pake kalian bisa mampir ke websitenya Makeover https://www.makeoverforall.com/ dan instagramnya https://www.instagram.com/makeoverid


So, this is look represents me and how about you gengsss??


#makeoverloveback 
#makeoverwritingcompetition

Comments

  1. Cantik glowing alisnya suka banget,one brand make over ya beb

    ReplyDelete
  2. Powder makeover powerstay itu beneran dupenya mac studio fix ya katanya.

    ReplyDelete
  3. Wah aku suka nih make up nya terlihat natural dan tidak berlebihan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y