Skip to main content

Review - Liquid Longwear Lipstick with Moringa (Shade 02 Balqis)




Hallo gengs...
Gengs ada yang udah denger brand Fabil, baik itu Fabil Beauty atau Fabil Skin?
Pasti kalian yang consern didunia perbeautyan udah tau banget nih bahkan mungkin udah pada cobain juga produk-produknya.

Jadi Fabil Beauty ini merupakan brand kosmetik, selain kosmetik Fabil juga memiliki brand yang consern sama skincare which is Fabil Skin. Fabil adalah skincare natural dan halal yang mengusung konsep Green Science dan nano teknologi, serta formula akhirnya telah diuji klonis khasiatnya.

Nah, Yang mau aku fokuskan dalam pembahasan kali ini mengenai Fabil Beauty. Fabil Beauty memiliki dua produk yaitu Lipstik dan Day Cream Glow Peach Sunscreen. Tapi sekarang aku mau mereview salah satu produknya yang tidak lain dan tidak bukan adalah lipstik atau lipcream. Namanya tuh Liquid Longwear Lipstick with Moringa.

Honestly akau amaze banget pas begitu tau ada kandungan moringanya, karena yang aku tau dan aku pernah temuin kalo moringa atau yang kita kenal dengan nama “daun kelor” tuh adanya didalam produk haircare. Apa aku aja kali ya yang kudet?! Mon maap hahaha




Description Product:
Lip cream matte yang diformulasikan khusus menghasilkan warna-warna yang eksklusif, ringan, namun tetap membuat bibir terasa lembab dengan kandungan bahan-bahan pendukung alami didalamnya. Seperti Moringa Ekstract, Vitamin E, Linoleic Acid, UV Filter.


Shade:
02 Balqis
Chocolate Nude


Another Shade:



Size:
Netto 4 gr
BPOM NA 18191305823


Packaging:



Jadi prodduknya tuh pake kotak gitu warna pink yang cute banget, di kotaknya terdapat keterangan produk, nama produsen, expired date, Kode BPOM, ingredients, dan nama shade.

Packaging produknya berbentuk silinder dengan tutup warna gold yang termasuk aplikatornya.


Aplikatornya berwarna putih, karena udah aku pake jadi produknya nempel di aplikator, ini tuh aplikatornya beneran enak banget dipake buat ngusapin produknya karena halus banget dan ukurannya juga gak terlalu keci atau terlalu besar. Gak bikin produk meleber kemana-mana juga.


Body productnya berwarna bening, jadi kita dengan mudah dapat memastikan warna atau shade, terdapat nama brand dan nama produk.


Ingredients:
Isododecane, Dimethicone, Cydopentasiloxane, Synthetic Wax, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, C30-45 Alkyl Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Sorbitan Sesquloleate, Euphorbia Cerifera Wax, Vanilla Flavour, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnammat, Linoleic Acid, Phenoxyethanol, Isopropyl Titanium Trilsosterearate, Ethylhexylglycerin, Dimethiconol Stearate, Tocopherol, Butylene Glycol, Moringa Oleifera (leaf) Extract, Oleic Acid, Cyclotetrasiloxane, Palmitic Acid, Stearic Acid, Glycerin, Linoleic Acid.

May Contain:
Cl 77891, Cl 777491, Cl 77492, Cl 15850, Cl 77499.


Tekstur, Warna dan Aroma:



Teksur
Lipcream ini teksturnya gak terlalu cait dan gak terlalu thick juga, jadi bener-bener ringan dibibir, gak bikin bibir kering juga lembut di bibir.

Warna
Seperti udah aku jelasin di shade chapter, kalo warnanya tuh chocolate Nude. Aku pribadi memang suka banget warna-warna seperti ini.

Aroma
Wanginya lembut banget wangi aroma chocolate.

Conclusion:
Lipstik ini sangat ringan terutama untuk penggunaan sehari-hari, selain itu juga transferproof jadi aman sekalipun dipakai minum tidak akan meninggalkan bekas lipstik pada gelas.
Setelah aku gunakan beberapa minggu ini buat dipakai sehari-hari nyaman banget meskipun matte tapi gak bikin bibir kering. Untuk tipe bibir yang sering bermasalah dengan kekeringan ini tuh masih aman even gak pake lip balm terlebih dahulu.




Manufactured by
PT. Essenza Natural Indonesia
Jl. Letjen Ibrahim Aji
Bogor 16113 – Indonesia


CV. Alfajr Insan Mulia
Bogor, Jawa Barat – Indonesia

Instagram:
Website:
www.fabil.com


Anyway jangan lupa juga untuk ceki-ceki instagramnya Smart Beauty Community https://www.instagram.com/smartbeautycommunity

Comments

  1. Aku sudah cobain juga dan shade yang jasmin. Ringan dan wanginya enak banget ya sist

    ReplyDelete
  2. waaah keren keren banget yaaa produk lokal sekarang udah makin berkembang. apalagi sudah ada label halalnya, jadi pengen coba cuga. makasihbya kak reviewnya 🥰

    ReplyDelete
  3. baru denger dan baru tau produk ini. tapi warnanya cocok kayaknya buat seharihari yaa

    ReplyDelete
  4. Ganyesel cobain ini😍 sumpah sebagus ituuuu, wanginya apalagi juaraa banget.. dan emg ga lengket samsek

    ReplyDelete
  5. Ini produk baru yah beb banyak jg skrg yang pake jd kepo deh

    ReplyDelete
  6. Harganya berapa kak ? Bagus banget warnanya

    ReplyDelete
  7. Tau gak sih, ini aku juga pake. Tp shade nya beda. Dan hampir tiap hari kupakai emang. Krn formulanya ringan dana matte tp g bikin kering. Super luvv

    ReplyDelete
  8. Wah banyak yang cobain yaa... Jadi penasaran nih sama lipcream ini, warnanya cantik pulaa...

    ReplyDelete
  9. aku jadi pengen nyobain lipcream dari fabil beauty ini, soal nya penasaran apa dia ngga bakal bikin pecah pecah kalau di pakai di bibir yg kering

    ReplyDelete
  10. warna koleksinya cantik-cantik dan cocok banget untuk dipakai wanita nusantara. Pengen satu nih buat koleksi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y