Skip to main content

Pengalaman Melakukan Treatment di Naava Green Clinic Bandung


Assalamu’alaikum gengs...
Sedikit curhat nih, akhir-akhir ini aku lagi disibukan dengan kerjaan dan urusan duniawi sampe gak sempet treatment. Tapi alhamdulillah nih akhirnya kemaren-kemaren tuh aku bisa nyempetin diri buat treatmet di Naavagreen Clinic.
Pada udah tau kan sama Naavagreen?
Kalo aku pertama kali tau dan penasaran itu karena klinik kecantikan ini hampir tiap hari tuh rame banget gengs.
Setelah aku ikut gathering dan kepoin websitenya aku jelasin ya...



NAAVAGREEN CLINIC

Naava berasal dari salah satu bahasa dari Timur Tengah yang artinya Cantik, sedangkan Naavagreen mengandung makna tampil cantik secara alami.
Klinik kecantikan yang sudah memiliki lebih dari 19 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia ini didirikan pada 11 Agustus 2012 di kota Jogja dengan nama Naavagreen Natural Skin Care, yang mana semua proses perawatan dan produknya dari bahan-bahan alami. Naavagreen ini masih satu perusahaan dengan Natasha Skin Clinic Center. Juga mengandalkan produk kecantikan bahan alami yang di produksi oleh pabrik sendiri, yaitu oleh PT. Dion Farma Abadi.

Naavagreen juga dikenal sebagai klinik kecantikan yang memiliki Tiga Harmoni, diantaranya:
Natural
Berkualitas
Harga Terjangkau

Lokasi
Naavagreen Clinic
Jl. Gatot Subroto No. 241 Bandung.

Tempat



Kondisi tempat di Naavagreen ini nyaman, sesuai namanya ada green-nya tempat ini juga bernuansa putih hijau. Jadi adem gitu gengs.
Tempat tunggunya luas jadi mau sebanyak apapun juga bisa nunggu sambil duduk nyaman. Ruang treatmentnya juga banyak dan peralatan yang digunakan tentunya canggih dapat menunjang treatment.

Bagaimana Prosedur Treatment di Navaagreen?
Kalo untuk prosedurnya sendiri mungkin hampir semua klinik sama, tapi aku bakalan jelasin lagi kalo di Naavagreen ini pas kita masuk kita bawa nomor antrian yang kita ambil sendiri dimesin yang sudah disediakan ya semacam ngantri di bank gitu, mungkin itu juga sama buat yang melakukan appointment terlebih dahulu.
Setelah itu, aku mengantri. Karena ini pertama kali jadi aku mengantri untuk mengisi data diri dan kartu pasien gitu. Lanjut mengantri lagi untuk konsultasi ke sama dokter secara langsung.


Waktu kemarin aku konsultasi sama dr. Arizal, to be honest nih gengs kalo konsultasinya tuh nyaman banget dan aku biosa nanya apapun mengenai permasalahan kulitku dan diberikan solusi secara detail dan jelas. Untuk aspek konsultasi menurut aku ini amat sangat penting, karena bagaimana cara dokter menjelaskan permasalahan kulit dan solusinya itu akan berpengaruh sama penilaian kita terhadap klinik tersebut juga menjadi pertimbangan apakah kita bakalan loyal terhadap klinik tersebut ataupun enggak.


Setelah konsultasi kita direkomendasikan untuk melakukan treatment atau produk oleh dokter, tapi kita dapat memilih dari list rekomendasi tersebut. Lanjut melakukan transaksi pembayaran melalui kasir dan menunggu dipanggil untuk melakukan treatment.


Treatment apa yang dilakukan?
Setelah aku direkomendasiin berbagai treatment, aku memilih Facial Brightening, kenapa? Karena aku ngerasa akhir-akhir ini permasalahan kulit aku tuh komedo dan kusam. Jadi aku prefer untuk membersihkan dulu kulit wajah aku dan kulit wajah aku cukup sensitif juga . Maybe next treatment aku bakalan coba yang lainnya biar lebih optimal. Disini aku ditangani oleh mbak Ayu.







Step Facial

Cleansing
Step pertama melakukan treatment adalah cleansing, jadi wajahku dibersihkan dengan menggunakan cleanser dan dibilas dengan air menggunakan sponge.

Toning
Lalu setelah cleansing untuk menjaga keseimbangan Ph kulit wajah adalah proses toning atau menggunakan toner. Ini beneran adem banget dikulit.

Massage
Setelah Toning selesai, tahap selanjutnya adalah massage atau pemijatan dari mulai kepala, wajah, hingga pundak dan dada. Ini step favorit sih karena aku ngerasa otot-otot di kepala sampe pundak rileks banget.

Ekstraksi Komedo
Demi apa ini tuh step yang paling menggemaskan, jadi komedo yang tadinya betah nongkrong di kulit wajah aku lalu dihempaskan secara nyata oleh mbak Ayu menggunakan alat khusus pengangkat komedo dari bahan stainless. Gemesnya tuh kita bisa tau seberapa banyak komedo yang ada diwajah kita dan rasanya pas proses ekstrasi ini tuh hmmm jangan ditanya, lumayan sakit tapi worth it sih karena komedo berhasil dikeluarkan, hasilnya wajah berasa bersih.

Masker
Step ini adalah step dimana untuk melakukan rileksasi wajah setelah ekstraksi komedo juga sebagai soothing, karena habis ekstraksi tuh kan kulit jadi merah-merah. Nah dengan masker ini lah wajah jadi rileks kembali.

Cleansing masker
Setelah itu wajah dibersihkan dari masker dan selesai...



Price:
IDR 40 K




Conclusion:
Naavagreen ini adalah klinik kecanyikan dengan pelayanan yang baik dan harga terjangkau juga sangat aman. Pokoknya benefit dari tiga harmoni itu sangat kerasa sama aku sebagai customer. Jadi, ini recomended banget apalagi dengan harga yang afordable aman banget buat temen-temen yang masih pelajar dan mahasiswa.



Comments

  1. kak itu hrg 40k untuk apa aja klo blh tau ??

    ReplyDelete
  2. Terjangkau banget ya cuma 40k aja, itu full treatment apa gimana ya? Btw, nuansa kliniknya emang bikin adem ya, ijo2 gitu.. hehe

    ReplyDelete
  3. Aku sudah pernah coba kosmetiknya tapi belum pernah coba ke kliniknya. Jadi penasaran deh hehehe

    ReplyDelete
  4. Pernah pengen coba ksni, tapi ragu tapi liat hasil kmu kayanya pngen ksna deh

    ReplyDelete
  5. jadi pengen ikut perawatan jugaaa, kira2 cabang karawaci-tgr ada gak yah?

    ReplyDelete
  6. Dijogja juga banyak nih cabangnya, pngen coba sih perwatan gitu2an tapi ak orngnya malesan hhu

    ReplyDelete
  7. Duh kulitnya jadi cerah dan kenyal gitu.. mau treatment jg ahh

    ReplyDelete
  8. Eh...itu harganya 40K, emang semurah itu ya buat seluruh rangkaian skincarenya? Cos biasanya gak ada yang pernah semurah itu buat klinik kecantikkan setauku hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kak, 40k itu cuma buat facial doang. belom dibaca secara lengkap ya? hehe

      Delete
  9. Murah banget facial 40k doangg. Gilsss.. ini 1x treatment facialnya berapa lama ya?

    ReplyDelete
  10. Murah banget ya kak 40k aja , jd pingin kesana juga buat nyobain treatmentnya.

    ReplyDelete
  11. Walaypun bukan di Bandung, aku mau share juga ah buat temen2 aku di di sana

    ReplyDelete
  12. Hi kak, aku mau tanya nih, kalo harga cream nya itu disekitaran berapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y