Skip to main content

Review - Pigeon Teens Compact Powder dan Facial Wash


Hallo gengs...
Hari ini aku mau review review my puberty make up product, kenapa dibilang puberty make up product? Karena memang pas jaman-jamannya mulai banget memperhatikan penampilan diri sendiri dan belajar dandan, buat make upnya sendiri salah satunya aku pake produk Pigeont.
Jujur aku excited banget karena diusiaku yang sudah bukan lagi abegeh ini ternyata masih menemukan produk yang sempet dulu aku pake juga, jadi berasa throwback aja gitu loh hahaha

Sebelumnya aku mau rekomendasiin produk ini buat para remaja yang newbie untuk perihal perbeautyan pokoknya yang baru belajar dandan. Karena memang produk Pigeon ini tuh kan bisa dipake untuk semua jenis kulit. Kalo kulit remaja tuh kan biasanya masih asli dan lebih reaktif sama bahan-bahan atau zat yang terkandung dalam produk baik itu skincare atau make up.

Berdasarkan pengalaman aku, yang aku rasain gak ada efek samping yang negatif dan aman-aman aja.

Anyway, langsung aja ya aku bakalan review produk Pigeon yang aku pakai saat ini..







COMPACT POWDER
HYPOALLERGENIC +UV PROTECTION




For all skin types
Netto: 14g


Packaging:




Packaging Pigeon Compact Powder kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebelumnya yang pernah aku pake bentuknya agak lonjong dan tebal juga tulisan brand tidak berwarna-warni. Kalo yang sekarang bulat, tipis, tulisan brand berwarna dan terdapat gambar yang lucu dan menggemaskan. Namnun untuk warna packagingnya masih sama-sama berwarna putih.


Di dalamnya terdapat kaca berbentuk bulat sesuai dengan packagingnya, plastik mika pembatas antara compact powder dan sponges.


Sponges:



Menurutku untuk spongesnya khas banget Pigeon tuh, sponges berwarna putih, teksturnya lembut, tetapi tipis.
Jadi kalo aku pribadi lebih nyaman menggunakan brush.


Description Product:

Compact Powder yang diformulasi khusus untuk kulit remaja. Diperkaya dengan:
Microfine Zinc Oxide sebagai UV Protection
Squalane dan Jojoba Oil membantu menjaga kelembaban kulit
Ekstrak Chamomile membantu melindungi kulit dari iritasi ringan
Memberikan hasil rias yang halus, ringan, dan tahan lama. Siap tampil cantik alami sesuai usia remajamu.


Warna, Tekstur, Aroma:



Shadenya adalah white, teksturnya sangat lembut. Ketika diaplikasikan warnanya hampir seperti translucent powder. Ini mirip seperti bedak bayi tapi versi padat, karena ringan juga dikulit.
Untuk aromanya sendiri Pigeon itu wangi dan lembut.


Ingredients:
Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Triethoxycaprylylsilane, Paraffinum Liquidium, Squalane, Glycerine, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja Oil, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Simmondsia CHinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Phenoxyethanol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomila Recutita Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, Polyethylene Powder, Fragrance, Allantoin.
May Contain: Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499 (Beige, Pink, Yellow Gold)


Conclusion:
Aku suka banget sama tekstur dan wanginya, beneran lembut dan gak cracky walaupun dipake seharian ditambah foundie, blush on, dan make up decoratif lainnya.
Aku pake compact powder ini buat ngeset biar make up lebih tahan lama dan biar gak terlalu glowing kayak minyakan gitu.
Untuk pemakaian daily so far so good, karena aku gak biasa make up tebel sih kalo sehari-hari.
Kalo untuk event yang mungkin agak lama atau butuh make up yang stay on, aku saranin tetep pake primer dan foundie yang tahan lama juga di combine sama powder yang ngeset tahan lama juga






PIGEON FACIAL FOAM


For all skin types
Kulit tetap sehat, bersih, dan segar
Netto: 40g


Packaging:



Pigeon Facial Foam ini packagingnya tube kecil yang travel friendly, warna tubenya putih dan tutupnya berwarna biru muda.


Tutupnya berbentuk ulir diputer, warnanya biru muda.


Description Product:

Pigeon Facial Foam dengan kandungan bahan alami yang lembut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sisa make up. Mengandung ekstrak Jojoba yang membantu menjaga kelembaban kulit dan ekstrak Chamomile untuk menyejukan dan membantu melindungi kulit dari iritasi ringan. Membersihkan sekaligus menyegarkan tanpa membuat kulit menjadi kering. Untuk segala jenis kulit wajah.


Warna, Tekstur, Aroma:



Warna dari facial foamnya itu adalah putih, teksturnya gak terlalu thick jadi ringan banget dan busanyapun gak terlalu banyak, untuk aromanya sendiri wanginya kalem gak menyengat.


How to use:
Cuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Keluarkan isi secukupnya di telapak tangan yang telah bersih. Usapkan ke wajah dan usap dengan lembut. Bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, Gunakan PIGEON FACIAL FOAM setiap hari agar kulit sehat, bersih, dan lembut.


Ingridients:
Purified water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Stearate, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Citric Acid, Ethoxydiglycol, Propylene Glycol, PEG-26 Jojoba Alcohol, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Trideceth-9, Glycol Distearate, Fragrance, Matricaria (Chamomilla Recutita) Extract, Tetrasodium EDTA.


Conclusion:
Aku rasa ini beneran ringan buat dipake sehari-hari dan usia remaja, di kulitku yang agak sensitif gak aga masalah. wanginya juga lembut, teksturnya gak terlalu thick, dan busanyapun gak terlalu banyak.
Cukup efektif membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah.







Pigeon Corporation, Tokyo Japan.
Sale Agent in Indonesia:
PT. Multi Indocitra, Tbk.
Jakarta, Indonesia

Manufactured by:
PT. Multielok Cosmetic
Jl. Raya Serang Km 68 Cikande

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih banyak dan lebih detai lagi mengenai produk-produk Pigeon Teen, kalian bisa langsung cek instagram officialnya @pigeon_teen_indonesia dan Pigeon Teen juga punya akun youtube loh bit.ly/PigeonTeensYoutubrChannel

Comments

  1. kak itu bedak nya warna nya putih bgt gak sih ?? hehehhe

    ReplyDelete
  2. Tapi ini jarang ada di mini market ya? Aku belum pernah ketemu soalnya. Bisa jadi referensi aku nih. Hehe

    ReplyDelete
  3. Wahh marimar baru tau nih, ternyata pigeon ada compact nya, aku tau nya ini brand untuk perlengkapan bayi bukan sih? 😅

    ReplyDelete
  4. Helo ka salken, aku agak biasa liat warna bedaknya putih biasa kan warna kulitya hehehe tp bole ni dicoba

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka pakai pigeon, wah kemasannya sudah baru yaa gak lonjong lagi wkwk...btw aku jarang liat sabunnya nih

    ReplyDelete
  6. lucu banget packagenya, jadi pengen coba.. cute bnget

    ReplyDelete
  7. pigeon bedak ini kelihatan pipih sekali ya mbak tapi justru disitu nilai plusnya, ga bikin berat dan cepat habis jadi bisa beli lagi bedak yang baru hahahaa :)

    ReplyDelete
  8. Kemasan bedaknya unyuk😍. Aku pengen coba facial foamnya, kata temenku yg pakai si pigeon facial foam itu lumayan enak, bisa buat selingan innisfree green tea katanya

    ReplyDelete
  9. Recommende bgt produk nya utk anak ku yang beranjak besar.. Moga2 kedepan makin bervariasi

    ReplyDelete
  10. Saya tahunya produk Pigeon adalah produk bayi, cukup excited pas tahu ada yang buat remaja juga hehehe

    ReplyDelete
  11. aku dulu selalu pakai pigeon bedak padet, dulu sih isinya lebih banyak dari skrg

    ReplyDelete
  12. Dulu pas masih SMA, sepertinya aku pernah pakai produk ini yang bedaknya. Ringan nih. Kalau yg foam, belum pernah pakai. Coba ah sekali-sekali ntar..

    ReplyDelete
  13. Bedak favoritku dulu nih hehe emang lembut banget ya, hasilnya mulus banget di wajah

    ReplyDelete
  14. Harum bedaknya masih sama dgn versi jaman doeloe ngga sis? Kalo iya aku mau beli ah untuk touchup aja heheh

    ReplyDelete
  15. Aku suka sama sabun cuci mukanya. Kalau compact powder zaman SMA langganan aku banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y