Skip to main content

Review - Pigeon Teens Compact Powder dan Facial Wash


Hallo gengs...
Hari ini aku mau review review my puberty make up product, kenapa dibilang puberty make up product? Karena memang pas jaman-jamannya mulai banget memperhatikan penampilan diri sendiri dan belajar dandan, buat make upnya sendiri salah satunya aku pake produk Pigeont.
Jujur aku excited banget karena diusiaku yang sudah bukan lagi abegeh ini ternyata masih menemukan produk yang sempet dulu aku pake juga, jadi berasa throwback aja gitu loh hahaha

Sebelumnya aku mau rekomendasiin produk ini buat para remaja yang newbie untuk perihal perbeautyan pokoknya yang baru belajar dandan. Karena memang produk Pigeon ini tuh kan bisa dipake untuk semua jenis kulit. Kalo kulit remaja tuh kan biasanya masih asli dan lebih reaktif sama bahan-bahan atau zat yang terkandung dalam produk baik itu skincare atau make up.

Berdasarkan pengalaman aku, yang aku rasain gak ada efek samping yang negatif dan aman-aman aja.

Anyway, langsung aja ya aku bakalan review produk Pigeon yang aku pakai saat ini..







COMPACT POWDER
HYPOALLERGENIC +UV PROTECTION




For all skin types
Netto: 14g


Packaging:




Packaging Pigeon Compact Powder kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebelumnya yang pernah aku pake bentuknya agak lonjong dan tebal juga tulisan brand tidak berwarna-warni. Kalo yang sekarang bulat, tipis, tulisan brand berwarna dan terdapat gambar yang lucu dan menggemaskan. Namnun untuk warna packagingnya masih sama-sama berwarna putih.


Di dalamnya terdapat kaca berbentuk bulat sesuai dengan packagingnya, plastik mika pembatas antara compact powder dan sponges.


Sponges:



Menurutku untuk spongesnya khas banget Pigeon tuh, sponges berwarna putih, teksturnya lembut, tetapi tipis.
Jadi kalo aku pribadi lebih nyaman menggunakan brush.


Description Product:

Compact Powder yang diformulasi khusus untuk kulit remaja. Diperkaya dengan:
Microfine Zinc Oxide sebagai UV Protection
Squalane dan Jojoba Oil membantu menjaga kelembaban kulit
Ekstrak Chamomile membantu melindungi kulit dari iritasi ringan
Memberikan hasil rias yang halus, ringan, dan tahan lama. Siap tampil cantik alami sesuai usia remajamu.


Warna, Tekstur, Aroma:



Shadenya adalah white, teksturnya sangat lembut. Ketika diaplikasikan warnanya hampir seperti translucent powder. Ini mirip seperti bedak bayi tapi versi padat, karena ringan juga dikulit.
Untuk aromanya sendiri Pigeon itu wangi dan lembut.


Ingredients:
Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Triethoxycaprylylsilane, Paraffinum Liquidium, Squalane, Glycerine, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja Oil, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Simmondsia CHinensis (Jojoba) Seed Oil, Bisabolol, Phenoxyethanol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomila Recutita Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, Polyethylene Powder, Fragrance, Allantoin.
May Contain: Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499 (Beige, Pink, Yellow Gold)


Conclusion:
Aku suka banget sama tekstur dan wanginya, beneran lembut dan gak cracky walaupun dipake seharian ditambah foundie, blush on, dan make up decoratif lainnya.
Aku pake compact powder ini buat ngeset biar make up lebih tahan lama dan biar gak terlalu glowing kayak minyakan gitu.
Untuk pemakaian daily so far so good, karena aku gak biasa make up tebel sih kalo sehari-hari.
Kalo untuk event yang mungkin agak lama atau butuh make up yang stay on, aku saranin tetep pake primer dan foundie yang tahan lama juga di combine sama powder yang ngeset tahan lama juga






PIGEON FACIAL FOAM


For all skin types
Kulit tetap sehat, bersih, dan segar
Netto: 40g


Packaging:



Pigeon Facial Foam ini packagingnya tube kecil yang travel friendly, warna tubenya putih dan tutupnya berwarna biru muda.


Tutupnya berbentuk ulir diputer, warnanya biru muda.


Description Product:

Pigeon Facial Foam dengan kandungan bahan alami yang lembut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sisa make up. Mengandung ekstrak Jojoba yang membantu menjaga kelembaban kulit dan ekstrak Chamomile untuk menyejukan dan membantu melindungi kulit dari iritasi ringan. Membersihkan sekaligus menyegarkan tanpa membuat kulit menjadi kering. Untuk segala jenis kulit wajah.


Warna, Tekstur, Aroma:



Warna dari facial foamnya itu adalah putih, teksturnya gak terlalu thick jadi ringan banget dan busanyapun gak terlalu banyak, untuk aromanya sendiri wanginya kalem gak menyengat.


How to use:
Cuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Keluarkan isi secukupnya di telapak tangan yang telah bersih. Usapkan ke wajah dan usap dengan lembut. Bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, Gunakan PIGEON FACIAL FOAM setiap hari agar kulit sehat, bersih, dan lembut.


Ingridients:
Purified water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Stearate, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Citric Acid, Ethoxydiglycol, Propylene Glycol, PEG-26 Jojoba Alcohol, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Trideceth-9, Glycol Distearate, Fragrance, Matricaria (Chamomilla Recutita) Extract, Tetrasodium EDTA.


Conclusion:
Aku rasa ini beneran ringan buat dipake sehari-hari dan usia remaja, di kulitku yang agak sensitif gak aga masalah. wanginya juga lembut, teksturnya gak terlalu thick, dan busanyapun gak terlalu banyak.
Cukup efektif membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah.







Pigeon Corporation, Tokyo Japan.
Sale Agent in Indonesia:
PT. Multi Indocitra, Tbk.
Jakarta, Indonesia

Manufactured by:
PT. Multielok Cosmetic
Jl. Raya Serang Km 68 Cikande

Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih banyak dan lebih detai lagi mengenai produk-produk Pigeon Teen, kalian bisa langsung cek instagram officialnya @pigeon_teen_indonesia dan Pigeon Teen juga punya akun youtube loh bit.ly/PigeonTeensYoutubrChannel

Comments

  1. kak itu bedak nya warna nya putih bgt gak sih ?? hehehhe

    ReplyDelete
  2. Tapi ini jarang ada di mini market ya? Aku belum pernah ketemu soalnya. Bisa jadi referensi aku nih. Hehe

    ReplyDelete
  3. Wahh marimar baru tau nih, ternyata pigeon ada compact nya, aku tau nya ini brand untuk perlengkapan bayi bukan sih? 😅

    ReplyDelete
  4. Helo ka salken, aku agak biasa liat warna bedaknya putih biasa kan warna kulitya hehehe tp bole ni dicoba

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka pakai pigeon, wah kemasannya sudah baru yaa gak lonjong lagi wkwk...btw aku jarang liat sabunnya nih

    ReplyDelete
  6. lucu banget packagenya, jadi pengen coba.. cute bnget

    ReplyDelete
  7. pigeon bedak ini kelihatan pipih sekali ya mbak tapi justru disitu nilai plusnya, ga bikin berat dan cepat habis jadi bisa beli lagi bedak yang baru hahahaa :)

    ReplyDelete
  8. Kemasan bedaknya unyuk😍. Aku pengen coba facial foamnya, kata temenku yg pakai si pigeon facial foam itu lumayan enak, bisa buat selingan innisfree green tea katanya

    ReplyDelete
  9. Recommende bgt produk nya utk anak ku yang beranjak besar.. Moga2 kedepan makin bervariasi

    ReplyDelete
  10. Saya tahunya produk Pigeon adalah produk bayi, cukup excited pas tahu ada yang buat remaja juga hehehe

    ReplyDelete
  11. aku dulu selalu pakai pigeon bedak padet, dulu sih isinya lebih banyak dari skrg

    ReplyDelete
  12. Dulu pas masih SMA, sepertinya aku pernah pakai produk ini yang bedaknya. Ringan nih. Kalau yg foam, belum pernah pakai. Coba ah sekali-sekali ntar..

    ReplyDelete
  13. Bedak favoritku dulu nih hehe emang lembut banget ya, hasilnya mulus banget di wajah

    ReplyDelete
  14. Harum bedaknya masih sama dgn versi jaman doeloe ngga sis? Kalo iya aku mau beli ah untuk touchup aja heheh

    ReplyDelete
  15. Aku suka sama sabun cuci mukanya. Kalau compact powder zaman SMA langganan aku banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - JARKEEN SERUM

Hallo gengs.. Kali ini aku mau ngeracunin kalian. Kalian tau kaaan minggu kemaren di IG Story aku, aku menghadiri soft opening JARKEEN di Jl. Ariajipang Bandung. JARKEEN merupakan brand skincare yang dimanage oleh RAMS COMMPANY, tau kan ownernya siapa? Selebgram yang geulis pisan tidak lain dan tidak bukan yaitu Septrina. Serius ya ini tuh kalo ada bazar aja selalu penuh antriannya apalagi pas soft opening dengan diskon 50% all item beb antriannya dari Anyer sampe Panarukan wkwkwk Kala itu aku harus berjuang sama mbak-mbak dan teteh-teteh yang buka jastip juga mamang ojol yang setia ngantri demi orderan terpenuhi. Edan pisan kan ini... Favorit aku saat ini dua item produk JARKEEN yaitu, SKIN PURIFIER GEL SERUM dan PURE+ EYE SERUM. Nyata banget dong bikin kulit lebih cerah dan glowing. Pokoknya baru 3x kali pemakaian diaku udah kerasa banget perbedaannya. Aki mix sama AHA BHA juga jadi aku pake serum ini buat pagi dan malemnya aku pake peeling serumku. Jenis kulit

Review - AZALEA GENTLE FACE WASH WONDER SKIN

Assalamu'alaikum gengss Siapa nih yang suka makeupan??? Buat sebagian besar perempuan makeup itu merupakan hal yang krusial, kadang kalo gak apply makeup berasa ada yang kurang aja gitu kan? bahkan bisa sampe bawa makeup pouch kemana-mana biar bisa touch up. Aku pun sama, apalagi kalo kerja menurutku makeup bisa menunjang profesionalitas dalam pekerjaan ya atleast kalo ketemu orang kan kita keliatannya lebih  fresh dan semangat kalo dibandingin kita gak pake makeup, meskipun itu cuma lipstik doang haha Tapiii abis makeupan pada gak lupa buat bersihin wajah kan? Ini amat sangat penting gengs, apalagi  kayak aku pengguna setia jasa moda transportasi online bersihin wajah setelah seharian beraktivitas tuh hukumnya wajib banget biar gak timbul masalah di kulit wajah kayak bruntusan, komedo, sampe jerawat. Kalo udah jerawatan kan jadi PR juga buat sendiri, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati. Selain itu, pemilihan sabun pembersih juga harus tepat sesuai jenis

Review N’PURE CICA Clear Pad, Solusi Ekfoliasi Asyik Tanpa Iritasi

Siapa nih yang rajin skincarean tapi malah skip eksfoliasi karena takut iritasi? Sekarang gak bakalan lagi deeeh Aku punya solusi eksfoliasi yang asik tanpa rasa sakit bahkan iritasi karena, diklaim cocok buat segala jenis kulit. Tidak lain dan tidak bukan adalah N’PURE CICA Clear Pad. Sebelumnya, aku mau bahas dulu seberapa penting eksfoliasi. Sebenarnya kulit kita itu akan beregenerasi secara alami. Tapi eksfoliasi ternyata penting lho apalagi buat orang yang sering make up. Selain bisa membersihkan kotoran dan sisa make up, eksfoliasi juga bisa membersihkan sel kulit mati. Setelah eksfoliasi biasanya kulit jadi lebih bersih, halus, dan lembut. Bukan itu aja, kulit jadi lebih siap untuk menerima skincare selanjutnya. Kalau mau lanjut pake make up, make up akan lebih nempel karena tekstur kulit jadi lebih ok. Next, aku mau bahas N’PURE CICA Clear Pad yang lagi aku pake sekarang. Menurutku, ini adalah solusi eksfoliasi tanpa rasa sakit dan iritasi. Packaging N’PURE CICA Clear Pad ini m