Skip to main content

Review - NATUR Hair Shampoo & NATUR Hair Mask



Rambut merupakan mahkota terutama bagi perempuan, selain menunjang penampilan rambut yang sehat juga akan memberikan kenyamanan. Begitupun bagi perempuan yang berhijab, menutup kepala bukan berarti rambut dan kulit rambut tidak harus dijaga dengan baik justru sama saja. Mau berhijab atau tidak, rambut harus selalu di rawat. Hal tersebut merupakan wujud syukur kita bahwa kita telah dianugerahi rambut.
Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi adalah kerontokan, kerontokan dapat diakibatkan oleh stress, ketombe, penggunaan hair styling, dan kandungan zat kimia yang terlalu keras.

Aku akan mereview salah satu haircare yang legend menurut aku, produk haircare ini adalah NATUR. siapa sih yang gak tau produk haircare ini?
I think sebagian besar orang pasti tau sama produk ini, produk yang dikenal untuk mengatasi kerontokan rambut dengan bahan alami dan Dermatological Tested.




Sebelumnya aku sempet pake juga masih tetap dengan packaging yang sama dan ini merupakan ciri khas NATUR. Yang membedakannya adalah aroma wanginya. Dulu NATUR kentara dengan aroma jamunya, tapi sekarang aroma wanginya lebih segar dan gak beraroma jamu sama sekali, bener-bener beda dengan yang sebelumnya. Meskipun sebenernya aroma NATUR yang sebelumnya gak ganggu pas penggunaan produknya tapi jujur aja sih kalo aku pribadi lebih suka aroma NATUR yang sekarang. Karena lebih fresh aja gitu...
Biar lebih jelas lagi aku bakalan kupas tuntas reviewnya di bawah ini...




NATUR HAIR MASK
HAIR STRENGTH TREATMENT
WITH GINSENG EXTRACT




Packaging:
Natur Hair Mask yang aku review ini adalah berupa sachet, packagingnya plastik bentuk persegi dan ini tuh udah pasti mjuat banget kalo dibawa buat traveling atau pergi-pergian.


Bagian depan terdapat keterangan mengenai brand produk, jenis produk dan gambar ginseng. Karena yang direview kali ini ada lah Natur Hair Mask varian ginseng extract.


Sedangkan di bagian belakang terdapat keterangan mengenai kegunaan produk, ingredients, dan perusahaan produsen hingga distributornya.

Aroma:
Aromanya wangi tapi gak wangi yang kejamu-jamuan, beda sama produk Natur sebelumnya. Yang sekarang ini wanginya lebih fresh dan lebih enak.

Tekstur:

Teksturnya cair dan lembut banget, berwarna putih. Tekstur Natur Hair Mask ini lebih thick kalo dibandingkan sama Natur Hair Shampoo.

Claimed:
Membantu merawat kekuatan rambut

Description Product:
Mengandung Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan rambut, menutrisi, dan menjaga kelembaban rambut sehingga rambut tampak lebih kuat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.

How to use:
Setelah keramas, usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

Ingredients:
Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Propylene Glycol, Vitex Trifolia Fruit Extract, Cyclopentasiloxane, Olive (Olea Europaea) Oil, Moringa Oleifera Leaf Extract, Fragrance, Cetrimoniun Chloride, SwertiaJ aponica Extract, Morus Alba Extract, Lanolin, Panthenol, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Dinethiconol, Thuja Orientalis Extract, Eclipta Prostrata Extract, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panax Ginseng Extract, Alie Barbadensis Extract, Angelica Dahurica Extract, Glutamic Acid, Lysibe HCk, Phenyl Trimethicone, Methylparaben, Crataegus Oxyacantha Extract, Ceteareth-20, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Propylparaben, Sodiumbenzoate.

Netto 15g
e 0.53 oz

NA18181000460





NATUR 
NATURAL EXTRACT SHAMPOO
GINSENG EXTRACT



Packaging:
Pembungkus botol produknya berupa dus kotak panjang dengan spesifikasi tulisan yang sama seperti yang ada di botol produk.
Ini adalah salah satu hal yang aku suka dari Natur Shampoo, karena packagingnya yang unik dan khas banget. kalo ada di supermarket atau mini market gitu berjejer gak akan susah nyarinya. Dari jauh aja udah pasti bakalan langsung ketauan kalo itu Natur Shampoo.



Bagian depan terdapat brand produk dan nama jenis produknya, selain itu juga terdapat gambar ginsengnya karena yang aku review ini adalah varian ginseng extract.



Bagian belakang terdapat penjelasan atau description product, kegunaan, hingga ingredients.

Untuk bentuk botolnya sendiri leher botol memanjang dan badan botolnya persegi dengan warna khas Natur yaitu hitam.


Tutupan botolnya flip top jadi memudahkan ketika digunakan dan mencegah produk keluar terlalu banyak dan aman ketika jatuh.

Aroma:
Aromanya wangi karena Natur yang sekarang wanginya enak fresh banget, beda jika dibandingkan dengan Natur sebelumnya yang beraroma jamu.

Tekstur:

Teksturnya cair, cukup ringan gak terlalu thick. Warnanya caramel mirip madu.

Claimed:
Merawat Kekuatan Akar Rambut
Anti Hair Fall
Untuk rambut tetap bersih, tetap sehat, dan kuat

Description Product:
Mengandung bahan alami Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut. Rambut menjadi bersih, tetap sehat, dan kuat.

How to use:
Usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan  busa. Bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan setiap hari dengan Natur Conditioner dan Natur Tonik Rambut Alami.

Attention:
Botol jangan sampai kemasukan air sebab dapat merusak Natur Natural Extract Shampoo.

Ingredients:
Vitex trifolia fruit extract, Moringa oleifera leaf extract, Sodium laureth sulfate, Swertia japonica extract, Morus alba extract, Water, Cocamidopropyl Betain, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica dahurica extract, Crataegus oxyacantha extract, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Panax ginseng extract, Cyclopentasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Sodium Chloride, Dimethiconol, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCl, Propylparaben, Sodium Benzoatte, TEA-Dodecybenzenesulfonate, Potassium Sorbate.


Netto 140ml
e 4.73 fl.oz

NA18181001881








Diproduksi oleh:
PT. Gondowangi Traditional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C
Cikarang - Indonesia

Layanan Konsumen:
Telp (6221) 4898044
Fax (6221) 4898081
www.gondowangi.com
Facebook: Back To Natur
Twitter: @backtonatur
Instagram: @backtonatur

Comments

  1. Wah aku udah pake natur ini dari mulai hair tonic nya kak tapi masker rambutnya belom nih

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah cobain nih hairmasknya nature... Pen cobain jugaa...

    ReplyDelete
  3. wah bener2 shampoo legendaris nih ya kak, kyanya dari jaman ibu ku dulu smp skrg ini shampoo gak pernah bosan buat di jadiin bahan omongan. karena emang khasiat nya yg udh terbukti buat ngerawat rambut kita biar jd sehat. hehehe

    ReplyDelete
  4. Ini sampo kecintaan aku... Rambutku jdi gak rontok lgi... Kuat sehat lembut banget... Emang natur ini juara abis

    ReplyDelete
  5. yeayy akupun pake produk perawatan rambut ini, emg bagus banget sih makin sini makin oke aja

    ReplyDelete
  6. Tinggal hairmask nya aja aku blom pake. Krn belom pernah dpt. Kalo shampoo sm conditioner sih aku udah pake.

    ReplyDelete
  7. Hairmasknya biasanya beli dimana sih beb. Info dong.... Kok jarang kliatan ya

    ReplyDelete
  8. Aku punya hair mask yang ini tapi belum aku coba . Semoga bisa mengatasi problematika rambut aku

    ReplyDelete
  9. Dari dulu aku pakek natur rambutku jadi sehat dan kuat :)

    ReplyDelete
  10. Aku pakai rangkaian haircare dari natur cuma varian aloeveranua . Pingin coba yang gingseng kapan" 😁

    ReplyDelete
  11. Aku pakai hair tonicnya nature soalnya rambut aku rontok di bagian depan, dan alhamdulilah jadi tumbuh, emang nature bagus bgt produknya

    ReplyDelete
  12. Aku pengguna setia Natur loh. Rambut jadi lebih ringan, ngga lepek ngga rontok juga

    ReplyDelete
  13. Sampo kita samaan beb, aku dari dulu selalu pake natur

    ReplyDelete
  14. Dlu sempet pakai sampo nya nature pas rambut lagi rontok2nya... Dan memang hasilnya rontok jadi berkurang...

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen nyoba hair masknya ih. Penasaran akyu tuh 😁

    ReplyDelete
  16. Sampho ini tuu legend banget ya.. Makin inovasi banget buat rontok. aku pernah coba rontokku selamat tapi aku radaketombean 😭😭😭

    ReplyDelete
  17. Wah aku dirunah ada ini blom sempet nyoba maskernya, shampoonya aku suka bgt

    ReplyDelete
  18. Aku dulu pakai shampoo nature emg bagus banget tapi lama2 bikin rontok huhhu padahal ini legend banget yaa

    ReplyDelete
  19. Aku udh coba dong nature ini dan emng bs ngurangin rambut rontok ya

    ReplyDelete
  20. NATUR NATURAL EXTRACT Shampoo GINSENG EXTRACT yang sachetan ada juga nggak seh? Biar travel size dibawa sekalian dengan Hair Mask nya. .

    ReplyDelete
  21. Sku Lom pernah nih pakai natur ini wlwpon udah banyak reviewnya

    ReplyDelete
  22. Wah aku malah kurang cocok pakai natur beb tapi mau coba yang hair toniknua

    ReplyDelete
  23. aku suka banget hair masknya, bikin rambut jadi lembut gitu

    ReplyDelete
  24. Shampo yg udah dari jaman dahulu masih tetap eksis ya kk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM, Skincare Halal Muslimah Friendly

Assalamu’alaikum Wr. Wb. gengs... rasanya udah lumayan lama aku gak update skincare di blog, nah kali ini aku mau sharing sama kalian mengenai skincare yang lagi aku pake which is AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM. Buat aku sih ini surprise banget meskipun aku udah sempet cobain produk lainnya dari Azalea tapi kali ini aku excited banget karena ternyataaa Azalea punya skincare yang tidak lain dan tidak bukan adalah Serum. So, langsung aja aku mau bahas mengenai serum ini secara detail, semoga bermanfaat terutama buat temen-temen muslimah yang lagi cari skincare Halal, No Alkohol, No Paraben, dan No Fragrance AZALEA BRIGHTENING FACE SERUM ini solusinya. Selain itu juga serum ini aman digunakan buat ibu hamil dan ibu menyusui. Packaging Menurutku packaging Azalea tuh khas banget, sederhana tapi tetep cakep diliatnya dan ini bikin aku pribadi sebagai konsumen langsung fokus ke produknya karena aku juga memang suka design produk yang simple dan sederhana. Jadi produk ini dibungkus dengan k