Skip to main content

Review - Azalea Hijab Shampoo

Rambut yang tertutup hijab bukan berarti selalu baik-baik saja tanpa permasalahan, bujan berarti tidak membutuhkan perawatan. Justru sama saja dengan rambut yang tidak tertutup hijab. Meskipun tidak langsung terpapar sinar matahari dan terkena debu atau polusi, rambut yang tertutup hijab dalam kurun waktu yang lama tentu sangat butuh perawatan.

Bagi sebagian besar muslimah berhijab termasuk aku, masalah yang sering banget dihadapi adalah mengenai rambut rontok dan lepek.
Untuk rambut aku sendiri dengan tipe rambut panjang dan tebal juga masalah kerontokan rasanya gak mudah juga nyari hair care yang bisa langsung cocok.

Sampai akhirnya aku nemuin shampo khusus untuk rambut berhijab apalagi kalau bukan Azalea Hijab Shampoo.
Sebenernya udah pernah nemuin hijab shampoo dan udah pernah coba juga. Tapi Azalea Hijab Shampoo ini berbeda, bedanya dari kandungan shamponya.
Azalea Hijab Shampoo mengandung Zaitun Oil dan Habbatussauda Oil yang bagi aku pribadi ini sangat unik dan masih jarang. Sehingga pas aku dikasih hampers dari acara Iftar whit Azalea bulan ramadan kemaren bikin aku excited dan penasaran banget.


Buat kalian yang penasaran juga aku bakalan review ketiga produk produksi PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika ini.





Inspired By NATUR
AZALEA WITH ZAITUN OIL AND GINSENG EXTRACT


Claimed:
Membantu merawat kekuatan akar rambut dan menjaga kesegaran rambut berhijab

Description Product:
Mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Ginseng Extract yang melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut. Membersigkan rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala, dan memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab. Lengkapi dengan penggunaan Azalea Haur Hijab Mist untuk perawatan menyeluruh rambut dan hijab.

Direction to use:
Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

Cautions:
Hindarkan air masuk ke dalam botol karena dapat merusak kandungan Azalea Shampoo. Hindari pemakaian bila terjadi iritasi/alergi.

Ingredients:
Molus alba extract, Thuja orientalis extract, Eclupta prostata extract, Sodium laureth sulfate, Vitex trifoila fruit extract, water, Swertia japonica extract, Cocamidoprpopyl betaine, Crataegus oxyacantha extract, Moringa oleifera extract, Cicamide EDTA, Lauryl glucoside, Artemisia capillaris extract, Fagrance, Panax ginseng extract, Glycerine, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl urea, Climbazole, Dimethiconol, PEG-2000 Hydrogenated Glycertl Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive Oil PEG-7 Esters, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCl, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undecylanate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Tekstur, warna, dan wangi:


Teksturnya thick, berwarna karamel mirip madu, wanginya seger mungkin karena ada kandungan ginseng extractnya juga.





AZALEA WITH ZAITUN OIL AND HABBATUSSAUDA OIL
Hijab Shampoo For Family


Claimed:
Membantu merawat rambut rusak dan menguatkan akar rambut berhijab serta membuat rambut tampak hitam dan lebat.

Description product:
Mengandung bahan alami Zaituj Oil dan Habbatussauda Oil yang membantu merawat rambut rusak, melembutkan rambut, dan membantu merawat kekuatan akar rambut. Kukui Nut Oil untuk merawat kemilau rambut hitam sehingga tampak berkilau dan lebat. Membersihkan rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala tanpa menyebabkan rambut lepek. Azalea Hijab Shampoo for Family aman untuk seluruh anggota keluarga. Rambut harum, berkilau dan mudah diatur. Lengkapi dengan penggunaan Azalea Hair Hijab and Body Mist untuk perawatan menyeluruh rambut dan hijab.

Direction to use:
Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

Ingredients:
Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide DEA, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Lauryl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Dimethiconol, Imidazolidinyl Urea, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Aleurites Moluccana Seed Oil, Soybean Oil, Citric Acid, Olive (Olea Europea) Oil, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Polyquaternium-10, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Panax Ginseng Root, Nigela Sativa Seed Extract, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Exreact, Lysine HCl, Sodium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Tekstur, Warna, dan Wangi:


Teksturnya gak terlalu thick seperti Azalea Hijab Shampo varian Zaitun Oil and Ginseng Extract, berwarna putih susu, dan wanginya khas mungkin dari kandungan Habbatussauda Extract.



Inspirated By NATUR
AZALEA HAIR HIJAB AND BODY MIST
WITH ZAITUN OIL AND ALOE VERA EXTRACT


Claimed:
Perawatan harian untuh rambut dan tubuh
Segar dan Harum

Description Product:
Perawatan sehari-hari untuk rambut berhijab yang berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekirar kepala. Dengab kandungan bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract membantu melindungi dan merawat tiap belaian rambut, sehingga rambut tetap segar, harum dan mudah diatur. Dapat sekaligus digunakan untuk wewangian hijab dan tubuh.

Direction to use:
Sempritkan 10-15 cm dari rambut atau hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

Ingredients:
Water, Alcohol, PEG-40Htdrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Phantenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trumerhicone, Simmondsia Chinebsis Seed Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.





Conclusion:
Aku suka produk Azalea ini selain wangi dan bahannya yang alami, tentunya aman karena sudah terdaftar di BPOM dan HALAL sudah tersertifikasi MUI.



Selain itu packagingnya juga ok, didesign simple dengan tutupan fliptop yang aman dan gak akan tumpah kalo jatoh juga bisa mengontrol pemakaian agar tidak kebanyakan sehingga nyaman dalam pemakaiannya.
Dari ke tiga produk diatas aku paling suka sama Hair Hijab and Body Mistnya, kenapa? Karena ini cocok di aku, praktis juga bisa dibawa kemana-mana untuk menjaga kesegaran dan keharuman hijab apalagi aku pengguna moda transportasi online yang sering kena panas dan polusi juga pake helm bekas orang lain atau penumpang lain, bisa nolong pas aku lupa pake vitamin rambut jadi rambut masih aman ternutrisi. Honestly, kalo untuk shamponya ini wangi banget apalagi yang direkomendasikan buat hairfall treatment, tapi aku ngerasa setelah pemakaiannya rambut aku jadi lepek padahal aku udah coba pake conditioner dan vitamin juga. Memang rambut aku agak susah nemu shampo yang cocok.
Tapi mungkin di kalian yang cocok ini hasilnya bisa bagus banget dan menyegarkan karena wanginya beneran seger banget.





Diproduksi oleh:
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C
Cikarang - Indonesia


More Information:
Facebook: Azalea Beauty Hijab
Twitter: @AzaleaHijab_ID
Instagram: @azaleabeautyhijab

Comments

  1. Pingin banget cobain shampoo azalea , apalagi varian yg ad gingsengnya.

    ReplyDelete
  2. Aku punya produknya tp blm di coba soalnya masi ada produk lain๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo segera dicoba rasain sendiri manfaatnya hihi

      Delete
  3. Penasaran banget sama varian warna ungu, bisa bkin lebat rambut

    ReplyDelete
  4. Suka bgt sama kedua shampoo azalea ini. Adem bener pas dipake ya.

    ReplyDelete
  5. Penasaran pengen coba, moga kepala aku ikutan adem stlah make ini produk (sperti sister yg berhijab ini)

    ReplyDelete
  6. Hair hijab and body mist nya unik ya bisa untuk rambut dan tubuh, tapi sayangnya masih mengandung alkohol.

    ReplyDelete
  7. Yang warna ungu Sepertinya yang cucok buat rambut rusak aku. Penasaran pengen cobain jadinyA

    ReplyDelete
  8. mskpn aku ga brhijab tp aku sk pk sampo hijab, sjauh ini aku cm prnh pk emeron hijab dan syuka bgt krn wangi dan fresh. pgen deh cb ini jg

    ReplyDelete
  9. Ngeliat cairan shampoonya keliatannya ini tipe yg gak banyak busa ya sis

    ReplyDelete
  10. Wah menarik banget nih shampoonya, kalo berjilbab wajib banget dirawat karena suka rontok. Yg ada ginsengnya bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  11. penasaran sama sampo hijab azalea ini deh, apalagi yang gingseng itu loh

    ReplyDelete
  12. Baca review azalea berkali2 dan kabita ingin coba.. tp selalu aja lupa mau belinya.

    ReplyDelete
  13. Okay noted, ga boleh ada air yang masuk ke dalem botol ya. Hmm berarti akhir bulan aku ga bisa nih masukin air ke shampo Azalea yang udah habis trus dikocok2. Wkwk.
    Btw aku suka sama hair mist nya, wanginya enak deh.

    ReplyDelete
  14. Azalea andalan aku juga nih Teh apalagi hijab mist-nya selalu aku bawa kemana-mana hihi

    ReplyDelete
  15. Kalo yg Family-series nya cocok buat anak kecil ga ya? Hihihi

    ReplyDelete
  16. wah ada family series juga ya teh, bisa barengan ama anak niy makainya, jadi lebih irit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ak pun langsung kepikiran gini. One for all ๐Ÿ˜

      Delete
  17. Aku belum coba varian yang Habbatussauda Oil. Kalau yang hijau udah pernah, suka sih.. tapi aku lebih cocok sama kakaknya si Natur. ��

    ReplyDelete
  18. Ak penasaran sama shampoo yg botol ungunya. Pengen coba n itu bisa dipake sama sekeluarga yah..buat anak balita aman juga kah?

    ReplyDelete
  19. kalo aku fav-nya hair hijab & body mist

    ReplyDelete
  20. wah aku tertarik sama pakai azalea buat rontok

    ReplyDelete
  21. Ih tth udh nyoba azalea shampoo yg baru aja nih.. ume blom nyoba

    ReplyDelete
  22. Sejak pakai Azalea Hijab, ak merasa enak aja sih d rambut. Cuma dari pacakaging yg d tutup botolnya itu, ada space jd pas mau nutup botolnya, kejadian d akunya kecipratan k mata huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y