Skip to main content

Review - ENVYGREEN Brightening Moisfull Pack


Hi everyone..
Sedih banget bentar lagi Ramadan udahan gengs, semoga kita semua bisa ketemu lagi dengan Ramadan selanjutnya yaa. Aamiin.

Ramadan tahun ini tuh beneran luar biasa banget, aktivitas padat banget weekday kerja dan weekend event. Seru banget dan merasa lebih produktif aja sih jadi enjoy juga jalaninnya. Aku sering banget pake jasa ojol dan Bandung akhir-akhir ini panasnya pake banget bikin kulit kusam dan polusi bikin permasalah di wajah tuh makin bertambah.
Banyak yang nanya juga nih Rin skincarenya pake apa?
Semoga kali ini bisa menjawab pertanyaan itu.

Disini aku bakalan jelasin dulu ya jenis kulit wajah aku, jenis dari kulit wajah aku tuh kombinasi normal to oily. Tapi kondisional juga kadang kulit wajahku bisa yang normal biasa-biasa aja kayak yang gak ada masalah haha tapi kadang juga oily terutama bagian T Zone yang sampe kusem banget bahkan bisa sampe kering yang ngeletek-ngeletek gitu.
Baik aku bakalan jelasin produk skincare yang jadi favorit aku banget sekarang ini adalah ENVYGREEN dan aku pake rangkaian ENVYGREEN BRIGHTENING MOISFULL PACK.





Siapa sih yang gak tau brand ini? Aku yakin temen-temen juga udah pada tau atau bahkan udah pada coba produknya.
Langsung aja ya aku review rangkaian skincare apa aja yang aku pakai dari ENVYGREEN ini.






GENTLE CLEAN FACIAL FOAM




Facial foam dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya, dengan formula bebas minyak. Membersihkan dan melarutkan kotoran, menjadikan kulit bersih dan tetap lembab.
Diklaim untuk kulit kering/normal.


Packaging:



Packaging dari facial foam ini botol dari plastik dengan nuansa warna putih dan biru, dilindungi dengan segel plastik juga.
Menurutku ini sederhana dan simple banget juga gak bikin ribet yang pasti. Untuk tutup botolnya sendiri adalah flip top jadi gak khawatir bakalan gampang tumpah. Lebih aman dibanding tutupan jenis ulir yang diputer dan bisa mengontrol pemakaian juga.

Cara Pemakaian:
Setelah membersihkan wajah dengan face cleanser, tuangkan sabun ke tangan, kemudian busakan dengan air baru cuci wajah dengan lembut hingga bersih.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth, Sulphate, Sodium Laureth-8 Sulphate, Sodium Chloride, Glycerin, Aloe Barbadensis Extract, Cocamide DEA, Fragrance.
POM NA18181201046


Tekstur dan Warna:


Facial foam ini teksturnya gel berwarna bening, busanya gak berlebihan dan nyaman karena setelahnya gak bikin kulitbwajah jadi kering kayak ketarik.

Wangi:
Wanginya seger tapi agak ada wangi obat gitu.

Price:
100 gr Rp 45.000,-
30 gr Rp 17.500,-

Conclusion:
Dari pas pertama pemakaian memang facial foam ini bisa ngangkat kotoran dan sisa makeup di wajah, gak bikin kering, dan gak bikin iritasi. So far aku cocok-cocok aja.




GENTLE CLEAN FACE TONER





Face toner dengan bahan alami mengandung ekstrak lidah buaya, dengan pelembab alami. Menjaga keseimbangan kadar air kulit. Menjaga kulit tetap lembab dan segar.
Diklaim untuk kulit kering/normal


Packaging:



Sebenernya gak ada bedanya sama packaging dari facial foam, beneran sama banget.

Cara Pemakaian:
Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih dan sabun wajah, teteskan toner ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah.

Ingredients:
Aqua, Glycerine, Alcohol, Aloe Barbadensis Extract, Coceth-7, PPG-1 PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance.
POM NA 18181201045


Tekstur dan Warna:



Sama seperti toner pada umumnya, tekstur dari toner ini cair berwarna bening, gak lengket dan gak bikin greasy.

Wangi:
Kalo menurut aku toner ini wanginya hampir sama kayak facial foam tapi lebih ringan dan wangi khas toner.

Price:
100 gr Rp 45.000,-
30 gr Rp 17.500,-

Conclusion:
Aku suka banget toner dari ENVYGREEN ini, teksturnya ringan gak greasy atau bikin kulit jadi kering banget. Tonernya gampang menyerap dan gak butuh waktu lama buat ke step selanjutnya.





SOFT MOISTURIZING CREAM




Pelembab istimewa yang cocok untuk kulit kering dan berminyak. Dapat mengurangi kulit yang kering dan kasar yang dapat menyebabkan penuaan dini.
Diklaim untuk kulit kering dan kulit normal cenderung berminyak.


Packaging:



Bentuknya jar bulat, tutupnya dari bahan plastik dan tempatnya dari kaca gitu dan tutupannya warna putih dengan terdapat tulisan bernuansa putih dan kuning.

Cara Pakai:
Oleskan pada wajah dan leher setiap akan keluar rumah, dapat digunakan sebelum memakai sun protection.

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Isononanoate, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Glycerine Stearate, Glycerine, Ceteareth-12, Octyldodecanol, Parrafinum Liquidium, Olive (Olea Europea) Oil, Hydraxyethyl Crylate, Isohexadecane, Polysorbate-60, Aloe Barbadensis Extract, Propyl Paraben, Cetyl Alcohol, MethylParaben, EthylParaben, ButylParaben, Phenaxyethanol, Tocoperyl Acetate, Fragrance.
POM NA18180101221


Tekstur dan Warna:


Teksturnya gak terlalu thick tapi gak bikin lengket, warnanya putih.

Wangi:
Wanginya khas envygreen, agak susah jelasinnya tapi aku suka sih karena ga menyengat kayak yang mengandung fragrance dengan wangi yang keras dan bikin ganggu. Kalo ini sama sekali gak.

Price:
15 gr Rp 45.000,-
5 gr Rp 21.000,-





ULTIMATE SUN PROTECTION




Ultimate sun protection dengan High SPF, yang dapat merawat, melindungi dari sinar matahari diperkaya vitamin penutrisinkulit yang membantu agar kulit tampak lebih cerah dan “Glow Look” serta noda hitam tersamarkan.


Packaging:



Hampir sama dengan packaging dari Soft Moisturizing Cream cuma bedanya ditutupannya terdapat tulisan mengenai produk dengan konsep putih dan biru muda.

Cara Pakai:
Oleskan pada wajah dan leher dua kali sehari setiap keluar rumah di siang hari.

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Isononancate, Ceteareth 20, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol,  Glyceryl Stearate, Glycerin, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Olea Europaea Oil, Octyldodecanol, Paraffinum Liquidum, Titanium Dioxide, Butyl Methaxydilbenzoyimethane, Benzopphenone-3, Butylene Glycol, Hydraxyethyl Acrylate, Isohexadecane, Polysorbate 60, Phenaxyethanol, Methyl p-hydraxy Benzoate, Butyl 4-Hydraxybenzoate, Ethyl 4-Hydraxybenzoate, Propyl P-Hydraxybenzoate, Tocopheryl Acetate, Fragrances, Phosphalipids, Ethylhexyl methaxycinnamate.
POM NA1818700394

Tekstur dan Warna:


Teksturnya lebih thick dibanding night cream juga moisturizernya dan warnanya putih.

Wangi:
Aku suka banget sama sun protection ini bukan hanya fungsinya aja tapi juga wanginya, wanginya khas envygreen dan sekali gak ganggu.

Price:
10 gr Rp 82.000,-
5 gr Rp 41.000,-






INTENSIVE VITAMIN C SERUM





Serum intensif Vitamin C yang dilengkapi Aloe Vera sebagai Soothing Agent yang juga memiliki efek mpoisturising kulit. Vitamin C memiliki efek pencerahan kulit, anti oksidan, serta kegunaan lainnya.


Packaging:



Serum ini packagingnya botol spray kecil, mudah banget di pakainya, ketika dipencet produk keluar dengan mudah juga.

Ingredients:
Water, Sodium Ascorbyl Phospate, Aloe Vera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerine, Phenoxyethanol, Ethylhexcylglycerine.


Tekstur dan Warna:


Tekstur dari serum ini mirip gel warnanya bening, ketika diaplikasikan agak greasy tapi gak yang berminyak banget dan ga lama.
Kalo dipakai secukupnya cepet meresap.

Wangi:
Wanginya khas ENVYGREEN, wangi obat tapi gak ganggu sama sekali.

Price:
10 gr Rp 98.000,-
5 gr Rp 52.000,-

Conclusion:
Aku suka sama serumnya karena teksturnya yang semacam gel, aku suka banget serum jenis seperti ini dibandingkan serum yang cair.
Mencerahkan memang terasa dan aku rasa bikin wajah jadi glowing juga.





NIGHT EXTRA WHITENING




Mengandung paduan bahan alami dan ilmiah yang berperan dalam regulasi produksi melanin. Dapat menyamarkan noda dan flek/noda hiperpigmentasi.
Dilengkapi AHA 2%. Selama penggunaan hindari kontak langsung sinar matahari. Jangan dingunakan disekitar mata, mulut, dan mukosa lainnya. Gunakan tabir surya minimal SPF 15. Jika terjadi reaksi hipersensitif (rasa terbakar, kemerahan) hentikan pemakaian/konsultasikan dengan praktisi estetika anda.


Packaging:



Sama seperti Soft Moisturixlzing Cream dan Ultimate Sun Protection, tapi Night Extra Whitening ini warnanya lebih ke putih ijo gitu.

Cara Pakai:
Oleskan pada flek atau merata pada wajah setiap malam. Atau sesuai petunjuk praktisi.

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Olive (OIl Europeae) Oil, Paraffinum Liquidum, Octyldodecanol, Glycol Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Gluthatione, Ferulic Acid, Mannitol, Sodium Citrate, Sodium Gluconate, Waltheria Indica Leaf Extract, Glycolic Acid, Methylparaben, Ethyl Paraben, Propyl Paraben, Iso-butyl parabenO, N-butyl Paraben, Phenoxyethanol  Fragrance.
POM NA 18170102877


Tekstur dan Warna:


Teksturnya cream ringan warna putih, mudah diblend, dan mudah meresap di kulit.

Wangi:
Wangi obat tapi gak ganggu juga, so far aku enjoy aja sih pakenya tiap malem.

Price:
10 gr Rp 93.000,-
5 gr Rp 48.000,-

Conclusion:
Ini ampuh banget buat ngilangin bekas jerawat, yabmemang gak instan tapi hatus rutin. Bikin wajah lebih cerah juga.



DEAD SKIN CELL REMOVER




Claimed: Untuk semua jenis kulit
Peeling yang lembut, bebas butiran, tidak menyebabkan iritasi, cocok dipakai untuk kulit yang terasa sensitif, gunakan seminggu 2-3 kali.


Packaging:



Tube kecil warna putih ijo ala ENVYGREEN gitu dan beneran simple banget designnya.

Cara Pemakaian:
Setelah pembersihan 3 langkah, gunakan peeling dengan arah memutar selama 1 menit, gosok perlahan, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Ingredients:
Aqua, Glycerine, Acrylates Copolymer, Octyl Dodecanol, Tocopheryl Acetate, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweeett Almond) Oil, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethil Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 60, Methyl Paraben, Phenoxyethanol, Fragrance.
POM NA 18170200543


Tekstur dan Warna:



Teksturnya agak cair warnanya putih, pas diblend memang agak lengket tapi pas mengering sel kulit langsung terangkat dengan lembut tanpa sakit.

Wangi:
Diantara semua produk ENVYGREEN yang udah pernah aku cobain, produk ini wanginya lebih kentara.

Price:
20 gr Rp 53.000,-
10 gr Rp 30.000,-

Conclusion:
Aku amaze banget karena ini tuh merupakan produk peeling yang gak nyiksa seperti scrub. Dengan tekstur yang lembut tapi bisa ngangkat sel kulit mati dan menurutku kalo dipakenya rutin, ini cukup efektif. Selain mengangkat sel kulit mati juga menjadikan kulit wajah jadi halus dan lembut.





LIP COLOUR CARE





2 in 1 perawatan sekaligus memberi warna, untuk membantu melindungi bibir dari rasa kering, perih dan pecah-pecah. Diformulassikan khusus untuk menjaga tingkat hidrasi dan memberikan efek warna alami yang tahan lama.


Packaging:



Lip colour care ini bentuknya adalah stick, packaging sederhana dengan warna putih terbuat dari bahan sejenis plastik dengan ukuran yang travel friendly mudah untuk dimasukkan ke pouch makeup yangbkecil sekalipun, dan dibagian bawah terdapatbtulisan produk. Lip colour care ini diluarannya menggunakan kotak kertas untuk melindungi produk. Tapi mohon maaf dikarenakan terlalu excited dan langsung di coba, kotak kertasnya entah kemana :(

Ingredients:
Castor (Ricinus Communis) Oil, Caprylic/Capric Triglyseride, Cera Alba, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Aloe Barbadensis Extract, Tocoperyl Acetate, Propylparaben, Cl 45380.ss


Tekstur dan Warna:


Lembut sama seperti lip balm berbentuk stick pada umumnya, gak bikin lengket ketika diaplikasikan.
Warna dari Lip colour care ini, kekuningan. Tapi begitu diaplikasikan ke bibir membuat bibir pink sehat alami.

Wangi:
Tidak ada wangi dan bau signifikan yang mengganggu. Jadi nyaman ketika diaplikasikan.

Price:
3,5 gr Rp 85.000,-

Conclusion:
Lip colour care ini buat aku unik banget karena aku suka packagingnya yang super simple, terus warna lipnya yang kuning tapi pas di aplikasikan ke bibir membuat bibir sehat pink alami.
Jadi kalo untuk daily gak bepergian males makeup termasuk males pake lipstik, lip colour care ini bidlsa menjadi solusi yang tepat. Selain melembabkan bibir juga dapat memberikan warna natural terhadap bibir.





Produksi: PT. Carisma Eka Cakti
Sidodadi brt 7, Semarang – Indonesia






CARA PEMAKAIAN PRODUK ENVYGREEN UNTUK KULIT NORMAL/BERMINYAK

PAGI (Menurut Petunjuk):
Gentle Clean Facial Foam
Ultimate Sun Protection
Natural Glow Powder

Kalo versi aku:
Gentle Clean Facial Foam
Gentle Face Toner
Soft Moisturizing Cream
Ultimate Sun Protection
Lanjut sama complexion dan makeup, tapi untuk daily aku jarang makeup jadi cukup sampe sun protection.

Malam (Menurut petunjuk):
Face Cleanser With Papaya Extract
Gentle Clean Facial Foam
Gentle Clean Face Toner
Intensive Serum Vitamin C
Night Extra Whitening

Kalo versi aku:
Gentle Clean Facial Foam
Gentle Face Toner
Intensive Serum Vitamin C
Night Extra Whitening





Kesimpulan
Aku udah pake produk skincare dari ENVYGREEN ini secara rutin, so far so good gak ada permasalahan atau efek negatif yang aku rasain. Karena aku dapet produk ini juga disesuaikan dengan jenis kulit atau masalah kulit aku. Wanginya khas ENVYGREE  banget, packagingnya juga simple dan yang pasti formulanya friendly banget.
Klaim mencerahkannya memang bener banget meskipun gak cepet (instant) dan gak terlalu signifikan, kulit wajahku jadi lebih lembab juga, dan ngerasa jadi lebih sehat sih tentunya.

Nah buat temen-temen yang pengen coba juga produk dari ENVYGREEN kalian gak usah khawatir soalnya sebelum pembelian produk, kalian pasti akan disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Supaya kinerja produk lebih efektif dan meminimalisir permasalahan yang akan timbul misalnya, kulit kita tuh sensitif terhadap kandungan tertentu sehingga kita diberikan produk yang sesuai untuk kebutuhan dan permasalahan kulit kita.
Silahkan cek instagramnya @envygreen_id disitu kalian bakalan nemuin gimana cara konsultasi, gimana cara belinya, jenis produknya apa aja, dan segala hal mengenai ENVYGREEN.





Thank you for reading, semoga informasinya bermanfaat and see u on next post.
XOXO

Comments

  1. Udah sering banget liat brand ini di instagram. Kayaknya emang lg gencar promosi sama skincare guru. Rangkaiannya cukup lengkap ya. Surprised ternyata produk dari Semarang, kota asalku :D

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama lip balmnya envygreen, enakeun ya teh, multifungsi pula..

    ReplyDelete
  3. Banyak bgt yg review Envy Green, jadi makin pgn coba nih 😍 biar ikutan glowing juga~

    ReplyDelete
  4. Seneng kalau dapat produk yang sama dengan kondisi kulit. Rangkaiannya lengkap ya dan aku lihat harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Rangkaian produk kita samaan teh..kujuga suka banget palagi sama dead skin cell removernya

    ReplyDelete
  6. Wah reviewnya komplit nih...jd oengen nyoba jg..harganya jg cukup terjangkau ya...

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget sama Dead Skin Cell Remover-nya mantul banget

    ReplyDelete
  8. penasaran sama lipbalmnya berwarna nude soalnya

    ReplyDelete
  9. Jenis kulitnya sama nih ama ak. Pas banget lg pengen ganti skincare😍

    ReplyDelete
  10. Udah kenal lama dengan produk evygreen, tapi belum sempat coba produknya.
    Baca review teman-teman jadi penasaran, deh

    ReplyDelete
  11. aku suka banget si day cream dari envy green karena bagus bikin glowing

    ReplyDelete
  12. Waw lengkap banget niy...blm pernah coba aku siy...makasih reviewnya yaa

    ReplyDelete
  13. Semua harganya aman d kantong ya beb si envygreen ini. Ak penasaran sama dead dkin cell removal deh kayaknya ak butuh exfoliate yg ga nyiksa wkkw

    ReplyDelete
  14. rangkaian produknya lengkap plus harganya juga ramah ama kantong aku niy teh hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku sering lihat brand ini bertebaran difeed reviewnya selalu bagus. kepo maksimal sama facial washnya harganya cukup terjangkau

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y