Skip to main content

Ramadhan Berbagi Bersama Sedekah Mainan

Assalamu'alaikum gengs...

Alhamdulillah kita semua masih dikasih rejeki yang berupa usia di bulan yang penuh berkah ini.Hal lain yang yang harus aku syukuri juga yaitu aku udah dipertemukan dengan orang-orang keren yang luar biasa, salah satunya adalah Teh Risna dan Mas Nawawi sepasang suami istri yang sekaligus merupakan founder dari SEDEKAH MAINAN.


Awal aku bertemu dengan mereka sekitar tahun 2017 ketika aku mengikuti agenda yang diadakan oleh Duta Cerita Bandung. Kegiatan yang baru aja aku ikuti yaitu kegiatan yang diadakan oleh Sedekah Mainan yang diliput oleh NET TV untuk program Halal Living.Jadi liputan ini ada tiga crew dari NET TV dan Hostnya Bella Attamimi.Kita mulai syuting dari sekitar jam 08.00 WIB di Kampung Ciganitri Kota Bandung, dimulai dari pengklasifikasian mainan dari para donatur, klasifikasi ini sesuai dengan jenis dan kelayakannya jadi, kalo yang kurang layak akan dipisahkan atau juga untuk yang kotor seperti boneka akan di cuci terlebihdahulu dan kalopun ada yang sobek akan dijahit terlebihdahulu. Konsep Sedekah Mainan yang berupaya untuk memberikan donasi mainan yang layak menjadikan hal tersebut memang benar-benar dilakukan secara baik agar mainan yang didonasikan dapat membuat anak yang menerimanya senang.














Mainan hasil dari donasi yang akan disedekahkan kepada anak-anak di Kampung Ciganitri


Yang gak kalah luar biasa dari pertama aku dateng adalah banyaknya mainan yang terkumpul, dari situ aku yakin memang masih banyak orang baik yang dengan ikhlas mendonasikan mainannya, mainannya sebagian besar masih dalam kondisi baik dan layak didonasikan bahkan gak sedikit juga orang yang mendonasikan barang yang masihg baru. Well, ini adalah cara berbagi yang gak biasa.Donasi mainan untuk anak, memang bukan hal yang biasa. Seperti kita ketahui bahwa biasanya sebagian besar dari kita berdonasi dalam bentuk sandang, pangan, atau uang. Namun kali ini merupapakan suatu kebanggaan buat aku bisa kenal sama mereka dan terlibat langsung dalam kegiatan ini.


Selain menjadi founder Sedekah Mainan, teh Risna juga memiliki usaha dibidang penjualan boneka dongeng dapat dilihat diakun instagramnya @hps.id yang merupakan mainan edukasi yang aman bagi anak-anak.Liputanpun dimulai dari profil teh Risna, profil sedekah mainan, kegiatan kami dalam membereskan mainan hingga packing mainan dan siap didonasikan.Yang paling seru adalah ketika membagikan mainan tersebut kepada anak-anak di kampung Ciganitri. Ketika kami sampai di lokasi, kami sudah melihat anak-anak sudah duduk manis menunggu kedatangan tim kami dan ketika kami sampai dihadapan mereka kami disambut dengan antusias dan senyuman ceria dari anak-anak kampung Ciganitri.



Keseruan anak-anak bersama Sahabat Sedekah Mainan di Kampung Ciganitri


Jujur aja aku pribadi sangat antusias melihat pemandangan tersebut aku bisa merasakan juga bagaimana kebahagiaan mereka.Agenda selanjutnya teh Risna, Bella, dan Daphne menyapa juga memperkenalkan diri, acara yang pertama langsung dibuka dengan dongeng dari Daphne, anak usia 7 atau 8 tahunan yang sangat pintar membawakan dongeng dan ceritanya juga sangan mengandung pesan moral intinya mengenai penyu yang mati karena sampah plastik. Aku amaze banget sama Daphne dengan usianya yang masih sangat muda sudah memiliki kepercayaandiri yang luar biasa.


Hal tersebut tentu bisa memotivasi anak-anak di kampung Ciganitri.Setelah Daphne selesai mendongeng, acara selanjutnya adalah pembagian mainan yang dibagikan oleh kami untu anak-anak di kampung Ciganitri, jangan ditanya bagaimana suasana pada saat itu. Pada saat pembagian mainan mereka benar-benar sangat senang sekali terlihat dari semangat mengantri pembagian mainan dan senyumannya.Selesai semua agenda ditutup dengan sesi foto bersama.



Terimakasih Sedekah Mainan yang sudah hadir dan menjembatani orang-orang baik diluar sana untuk bersedekah atau mendonasikan maianan bagi anak-anak Indonesia, semoga Saedekah Mainan dapat menjangkau anak-anak di Seluruh Indonesia agar kita bisa melihat senyum bahagia dari anak-anak Indonesia.


Bagi temen-temen yang ingin ikut serta atau berpartisipasi dalam mendonasikan mainannya, kalian bisa lihat instagramnya @sedekahmainan



So that's how exciting it was to shoot with NET TV and temen-temen Sedekah Mainan yesterday, thank you for reading. see you next post everyone...
  

Comments

  1. seru banget bisa berbagi mainan.
    pengen ikutan dong teh

    ReplyDelete
  2. Baru tau aku teh ada tempat donasi buat mainan.. wah mksh bgt infonya teh

    ReplyDelete
  3. Wah, keren banget ya programnya. sedekah mainan. Soalnya iya sih, gak semua anak itu bisa selalu punya mainan. Dan banyak anak yang punya mainan banyak. Berbagi mainan bisa membuat seimbang. Dan memupuk rasa peduli sesama.

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget, beneran inspiratif sekali kegiatannya. Senangnya bisa saling membantu di bulan Ramadhan ini ya..

    ReplyDelete
  5. Inspiring banget programnya, semoga berkah selalu yaa :)

    ReplyDelete
  6. Wah kapan nih tayang di net nya? Pengen nonton ah. Keren ni program nya. Barakallahu teh..

    ReplyDelete
  7. Wah seru banget keren nih acaranya, baru tau aku ada acara gini

    ReplyDelete
  8. Marhaban yaa Ramadhan. . indah nya berbagi...

    ReplyDelete
  9. Ya ampun kok seneng ya aku liatnya 😍 menginspirasi banget programnya

    ReplyDelete
  10. Wah programnya seru ya sangat bermanfaat lho buat anak2

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah, masih ada bnyk org yg peduli dan mau donasi bnyk mainan , program ini bnran bgus bgt 🙏🏻✨

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah.. Senang sama programnya. Semoga sukses yah kk. Aamiiin

    ReplyDelete
  13. Unik ya ini agendanya , sedekah mainan. Baru tau lho aku, bermanfaat bgt ya dari hal sederhana ini.

    ReplyDelete
  14. Bermanfaat banget ya kegiatannya bener2 positif

    ReplyDelete
  15. Wah bener bener menginspirasi teh, pgn banget bisa berbagi sama mereka

    ReplyDelete
  16. Wah program yang bagus ya , memang kita harus membantu org" yg membutuhkan

    ReplyDelete
  17. Seru ya bisa berbagi, apalahi di bulan ramadan ini.

    ReplyDelete
  18. Wah bagus banget teh acaranya. lancar dan sukses ya teh :)

    ReplyDelete
  19. Wah keren banget ide sedekah mainan. Biasanya kan kita kalau ke panti bawanya sembako. Salut mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y