Skip to main content

Sunscreen Lokal Affordable Dengan Manfaat Luar Biasa


Seperti yang kita tau bahwa Indonesia merupakan negara tropis yang tentunya iklimnya sangat dapat berpengaruh terhadap kulit kita. Sehingga penggunaan tabir surya di daerah tropis sangat penting dianjurkan, Selain untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV juga dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Bagi aku pribadi penting banget tabir surya yang memiliki dua manfaat tersebut, apalagi dengan banyaknya aktifitas di luar ruangan membuat kulit kita sangat-sangat membutuhkan perlindungan terutama bagian wajah yang mudah sekali terpapar sinar matahari.




Untuk itu aku ga pernah skip memakai tabir surya, tabir surya yang biasa aku pakai adalah Sunscreen Gel dari Wardah, anyway ini enak banget pas dipakai dan ringan banget.

Climed:
Memliki filter UVA dan UVB (SPF 30 dan PA+++) dapat sebagai pelindung yang dapat mencegah pengaruh buruk sinar matahari, kandungan Vit. E sebagai antioksidan, juga Ekstrak Aloe Vera dan Pro Vit. B5 (Panthenol) yang dapat menjaga kelembaban kulit. Lengkap banget dan yang penting sunscreen ini mudah meresap, nyaman dipakai, juga ga lengket di kulit. Jadi kalo mau dikapai buat base make up sebelum foundie atau BB cream atau Cushion, sunscreen ini ga akan merusak tatanan complextion kita guys.

Cara pemakaiannya gampang aja, tinggal diusapkan tipis-tipis merata ke seluruh wajah dan leher juga penting agar sama-sama terlindungi dari pengaruh buruk paparan sinar matahari. Karena kalo pakai produk skincare terutama itu ga boleh tebel-tebel guys, cukup tipis tapi merata biar bekerja dengan baik di kulit kita. Selain itu biasanya sunscreen harus dipakai 15 menit sebelum kita beraktivitas di luar ruangan, biar meresap dulu baru deh mau bermakeup atau ga itu terserah. Sunscreen dipakai buat yang beraktivitas di luar ruangan doang?
Tentu ga dong, meskipun seharian kita beraktivitas di dalam ruangan kita tetap membutuhkan perlindungan dari tabir surya.

Mengenai SPF 30 kalo ga salah itu mampu melindungi kulit selama 2 sampai 3 jam abis itu harus di reapply lagi, tapi kalo aku sih cukup pakai pagi sebelum beraktifvitas terus siangnya abis wudhu baru apply lagi, sebenernya kalo aktivitaas kita hanya di dalem ruangan ya ga masalah kalo ga reapply lagi tapi kalo pengen dapet efek yang melembabkan juga menjaga kulit wajah kita dari paparan sinar matahari yang mantul dari kaca maybe ga ada salahnya kita reapply lagi aja.
Tapi jangan lupa kalo wajah kita full make up, kita harus bersihin dulu atleast pake tissue remover biar pori-pori kulit wajah kita ga nimpun make up lalu ditimpa lagi sama sunscreen dan make up pas kita retouch. gitu guys.

Anyway sunscreen yang dibanderol dengan harga yang affordable ini mengandung
Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl, Methocinnamate, 4-Methylbenzylidene Champhor, AcryalatesCopolymet, Propylene Gycol, Polyacrylamide, Butyl Methoxydilbenzoylmethane, Dimenthicone, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Triethanolamine, Phantenol, Laureth 7, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Dhimeticont Crosspolymer, Carbomer, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Triethylene Gycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Aku bukan anak farmasi yang paham bener kandungan di dalam suatu produk, kinerja, dan pengaruh dari zat-zat yang terkandung di ingredientsnya dan selama pemakaian aku fine-fine aja ga ada pengaruh negatif ya selama expired datenya aman. Buat kalian yang paham kandungan zat seperti ini mungkin ada yang pure cuma mau pake skincare organic atau alami ya itu kembali lagi sama pilihan masing-masing.
Ga lupa juga kalo sunscreen ini sudah dapat sertifikasi halal dari MUI, jadi ga usah khawatir dengan ketidak pastian mengenai halal apa engganya produk ini.


My Opinion:
Selama pemakaian suncreen gel Wardah ini, so far fine-fine aja. Teksturenya ga lengket atau greasy jadi berasa ringan banget apalagi kalo mau pake foundie ini cukup untuk melembabkan, maybe dari kandungan extract aloe veranya. Wanginya ga ganggu


Conclusion:
+Tekstur ringan
+Melembabkan
+Packagingnya travel friendly
+Affordable

-SPFnya cuman 30



IDR 27K


Repurchase?
kalo buat pergi ke luar rumah aku bakalan cari yang SPF 50an, tapi kalo untuk stay di rumah gak kemana-mana mungkin aku bakalan pake sunscreen Wardah ini karena formulasinya sangat ringan.

Comments

  1. Huaaa fav aku langsung meresap ke kulit

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain niihh sunscreen ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain teh kali aja cocok, for me worth to buy sih hehe

      Delete
  3. aku pernah coba ini teh, emang nyaman di kulit tapi aku nya yang gak telaten jadi jarang pakai deh sekarang

    ReplyDelete
  4. wah ternyata sunscreen wardah bagus ya teh.. aku belum pernah coba, wajib dicoba nih

    ReplyDelete
  5. Sunscreen itu perlu banget apalagi aku yang banyak banget kegiatan di luar. Nah, cari yang harganya ramah kantong dan cocok juga, kayaknya Wardah bisa jadi rekomendasi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt teh apalagi banyak kegiatan diluar ruangan ga boleh skip sunscreen

      Delete
  6. Saya belum pernah nyoba, baca review ini jadi pengen make juga deh

    ReplyDelete
  7. aku harus mulai pake sunscreen nih, tiap hari bolak-balik jatinangor soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel u, jatinangor subhannallah pisan teh hihi

      Delete
  8. Emang bagus bgt ini...Lae juga kadang2 pake yang ini.

    ReplyDelete
  9. Aku pernah coba th... Tekstur nya lembut di kulit...suka

    ReplyDelete
  10. aku pernah pakai ini sih teksturnya rada creamy tapi nyerepnya lumayan cepet

    ReplyDelete
  11. Aku pun pake ini Teh dan cocok juga dia bikin wajahku lembab
    Harganya murah meriah lagi yaa

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah nyobain nih sunscreen dr wardah. Dan personally krg suka pake sunscreen haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dicoba untuk perlindungab teh kali aja jodoh haha

      Delete
  13. Ume pake ini.. tp ga cocok di ume entah kenapa klo di liat formulasinya ringan da..

    ReplyDelete
  14. Belum pernah nyobain . I wish one day i would try

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d