Skip to main content

Review - Palmolive Body Butter Coconut Scrub Exfoliating Body Wash With Real Fruit Seeds


Skincare merupakan hal yang penting dan wajib banget buat para perempuan sebenernya laki-laki juga sih, tapi bodycare juga gak kalah pentingnya gengs. Kali ini aku akan mereview bodycare daily usenya aku. Menurut aku hal yang paling basic dari bodycare adalah sabun, setuju gak sih?
Karena sama halnya dengan merawat wajah, first stepnya adalah cleansing. Tubuh juga sama untuk step pertamanya adalah cleansing. Buat aku penting banget memilih sabun yang pas buat mandi. Anyway ini honest review ya bukan endorse atau partnership.

Dalam memilih sabun mandi aku prefer ke sabun cair tapi yang ada scrub atau beadsnya, entah mengapa aku secinta itu sama body scrub. Aku ngerasa kalo aku mandi pake body scrub tuh lebih bersih aja. Aktivitasku sehari-hari memang dalem ruangan maksudnya gak kotor-kotoran dan kerjaan aku juga tiap hari berhadapan ama monitor, kalo pake sabun biasa (non scrub) ya cukup-cukup aja sih tapi aku juga gak tau kenapa setelah mandi pake body scrub kulit aku ngerasa lebih bersih dan deep cleansing gitu dari yang tadinya keringetan lengket jadi perasa fresh, selain itu karena namanya juga scrub kan pasti ada beadsnya selain fungsinya mengangkat kotoran atau sel kulit mati juga bias melembutkan dan menghaluskan kulit. Efeknya tuh kerasa banget kalo udah lelah pulang kerja terus mandi pake body scrub berasa rileks dan mengurangi lelah juga wanginya entah itu cuma sugesti atau karena efek mandi aja yang seger tapi yang aku rasain seperti itu adanya.

Awalnya aku pake sabun atau body wash biasa sih tapi makin kesini aku lebih suka yang ada scrubnya, aku sempet pake dari beberapa produk tapi aku beralih ke St. Ives gegara aku liat sale di Watson kala itu haha
Nah sebenernya so far aku punya dua produk body scrub yang aku pake daily yang juga merupakan holy grail aku, yaitu St. Ives Purifying Sea Salt and Pasific Kelp Exfoliating Body Wash ini da bessss. Sebenernya banyak banget variannya atau jenisnya, tapi pas aku baca review di Female Daily antusias terhadap St. Ives yang Sea Salt tuh lebih banyak dibandingkan dengan varian yang lainnya jadi yak aku coba aja dan ternyata ini tuh beneran body wash dengan sea salt terbaik yang pernah aku temuin dan pernah aku pake, wanginya juga enak banget jadi kalo lupa gak pake lotion atau parfum aman banget karena wanginya juga lumayan awet. Skip ya nanti kulanjut detailnya mengenai si sabun ini.




Lalu aku pake juga Palmolive Body Butter Coconut Scrub Exfoliating Body Wash With Real Fruit Seed, PALMOLIVE Body Butter Coconut Scrub Exfoliating Body Wash With Real Fruit Seeds.
Ini merupakan body wash sekaligus body scrub juga body butter, nah loh?! Bingungkan??
Ini sih menurut aku ya, body wash ini lebih tepat dibilang body scrub karena emang banyak beadsnya the real beads udah hampir mirip kayak lulur gitu gengs. Kenapa juga dibilang body butter karena tekstur dari si body wash ini tuh creamy mirip-mirip body butter. Paket komplit bangetlah produk ini tuh pokoknya.





Packaging: Packagingnya unik dan lumayan kokoh juga jadi masih aman kalo jatoh-jatoh gak sampe pecah atau patah tutupannya, karena aku beli yang 400ml jadi jelas lah ya sangat tidak travel friendly. Aku juga belom tau apa ada atau enggak varian yang ini dalam ukuran yang lebih kecil.



Tekstur dan wangi: teksturnya seperti apa yang tertera pada packaging dan aku udah jelasin sebelumnya, teksturnya tuh creamy dan ada beadsnya. Jadi ini aku pikir perpaduan body wash + body scrub + body butter. Hahaha wanginya wangi kelapa karena mengandung coconut oil, kayak cream atau fla dikasih susu gitu wanginya enak kalo ngebayangin wanginya yang kebayang fla manis banget pokoknya. Creamynya warna putih dan beadsnya tuh warna kecoklatan gitu dan lumayan gede beadsnya tapi gak bikin sakit pas di gosokin ke badan even ketika ga pake showerpuff sekalipun.
Untuk penjelasannya benran pure pake bahasa Inggris, aku lupa sebelumnya kalo gak salah memang gak menyertakan plastic pembungkus dengan keterangan berbahsa Indonesia. Beneran aku lupa karena udah lumayan lama juga aku pake.




Climed: Design for daily use, Palmolive Body ButterCoconut Scrub renews your skin surface for beautyfully radiant skin. The ultra creamy formula infused with real apricot seeds gently exfoliates for skin that feels soft and smooth. Indulge your skin and tantalise your sense everyday with the fresh fregranceof sweet, creamy, coconut.

Directions: For the best lather, squeeze a small amount of liquid onto a cleansing puff. Massage onto body, then rinse well.

Ingridients: Water, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Chloride, Cocamidopropyl Betaine, Fragrance, Citric Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Titanium Dioxide, Glycol Distearate, Sodium Benzoate, Sodium Salycilate, Tetra Sodium EDTA, Cocos Nucifera (Coconut Oil), Hydrogenated Jojoba Extracts.

Where to buy: Bisa dibeli di drugstore, tapi kalo gak salah swalayan semacam Yogya, Superindo, juga udah ada produk Palmolive sih kalo gak salah atau bisa di marketplace bisa dibeli secara online.

Price: RP. 84.500,-

Opini: Palmolive Body Butter Coconut Scrub Exfoliating Body Wash With Real Fruit Seed ini aku pake daily dan nyaman teksturnya lebih thick dibandingkan dengan body wash yang pernah aku pake sebelumnya, tapi meskipun ini body scrub aku tetep berusaha buat pake lulur seminggu sekali biar bersihnya lebih maksimal. Tapi tenang aja gengs Palmolive Body Butter Coconut Scrub Exfoliating Body Wash With Real Fruit Seed aku ngerasain sendiri, ini aman banget dipake daily jadi gak akan bikin kulit tubuh kita iritasi, gak sama sekali. Karena biasanya body scrub dan lulur tuh kan tekstur beadsnya gak sama, kalo lulur agak lebih kasar jadi disarankan untuk dipake semingu sekali atau seminggu dua kali dengan tujuan agar tidak membuat kulit kita iritasi dengan seringnya kita menggosok atau menekan produk pada lapisan kulit kita.

Plus:
+Wanginya enak
+Tekstur creamynya ok karena mengandung coconut oil jadi makin lembut
+Mudah didapat
+Melembutkan dan menghaluskan kulit

Cons:
-Wanginya gak terlalu awet
-tekstur beadsnya karena terlalu gede menurut aku jadi berasa terpisah dan gak mudah melebur
-Harganya agak lumayan jadi kalo mau beli nunggu diskon biasanya sering banget diskon hahaha

Rate: 8.5/10

Repurchase: Maybe

Imported by:
COLGATE-PALMOLIVE (MARKETING) SDN BHD.,
Jln Semangat, Sect. 13 P Jaya,
Selangor Darul Ehsan, Malaysia

COLGATE-PALMOLIVE (EASTERN) PTE. LTD.,
350 Orchard Road, #18-08 Show House,
Singapore 238868

COLGATE-PALMOLIVE (B) SDN BHD., Unit No. 4028
4th Floor Wisma Jaya, Jalan Pemancha,
BandarSeri Begawan BS8811, Brunei Darussalam

COLGATE-PALMOLIVE PTY LTD
345 George Street, Sydney, 2000

COLGATE-PALMOLIVE  LTD
45 Knights Road, Lower Hutt, NZ

PT COLGATE-PALMOLIVE INDONESIA.,
Jl. Panti Asuhan No. 2, Otista III, Jatinegara, Jakarta Timur, Indonesia


Malaysia: 1800 883 918
Australia: 1800 802 307
New Zealand: 0800 441 740
Singapore: 800 6011 251

Made in Thailand from imported and local components





Comments

  1. ini sih paket komplit banget ya Teh. Jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  2. Emang lumayan harga nya ya, hihi. Nyesel waktu itu ga jadi beli waktu ada diskon di watsons. Padahal udah niat banget buat isi seserahan adik ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli pas lagi sale doang karena lumayan banget wkwkwk

      Delete
  3. Jadi pengen nyobain nih, wanginya rasa kopyor ga yaaa hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kopyor banget teh, kopyor aku jadi inget roti wkwkwk

      Delete
  4. harganya lumayan ya, kaya ini ga travel friendly ya, cuma aku penasaran banget deh sama wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini khusus buat mandi di rumah aja ribet kalo di bawa-bawa soalnya gede, tp ok banget bikin kulit lembut dan halus haha

      Delete
  5. nah setuju teh...bodycare juga wajib jadi perhatian, sip ah..makasih teh sharing produk bodycarenya :)

    ReplyDelete
  6. Aku pernah liat Palmolive Body Butter Coconut Scrub Exfoliating Body Wash With Real Fruit Seeds ini di Guardian loh tapi belum pernah coba hehe

    ReplyDelete
  7. kalo sha pake bodywashnyaaa, enak, wangiii

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba... Kayaknya bagus ya di di kulit..

    ReplyDelete
  9. palmolive ini kayaknya hampir smeua produknya wanginya enak ya :) teksturnya juga kental, aku pernah pakai body lotion dan sabun, keduanya lebih kental dari produk sejenis

    ReplyDelete
  10. ya ampuun Yogya 🙈 swalayan fav dr kecill, sayangnya di jakarta cuma ada 1 dan jauh dr tempat tinggalku huhu *salah fokus. btw terimakasih Kaa reviewnya, aku baru ngeuh deh, jadi body scrub itu beda ya sama lulur? lulur buat weekly, tapi kalo buat daily body scrub itu boleh bgt dipake gitu yaa?

    ReplyDelete
  11. Paket komplit ya produk ini. Wangi coconut nya gimana kak? Harganya lumayan juga ya, tp isinya juga banyak. Jadi menurutku lumayan worth it.

    ReplyDelete
  12. wah body scrub tapi body wash? baru tauuu! apakah aman kalo dipake tiap hari? :o

    ReplyDelete
  13. Aku seh malah menghindari body wash yang ada scrub, pernah pakai terus kulit tubuh aku jadi kemerahan mungkin iritasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga disarankan untuk kulit sensitif, kalo sensitif kulitnya mending pake bodywash yang tanpa scrub aja mbak takutnya iritasi berlanjut

      Delete
  14. Sabun mandiku sekarsng juga lagi pake Palmolive, cuma yang shower gelnya sih. Belom coba pake yg scrub hihihi

    ReplyDelete
  15. Belum pernah coba brand ini nih hehe ntar cb ah. Soalnya skrg pun aku pake body wash yg ada scrubnya juga

    ReplyDelete
  16. sempat lihat brand ini tapi belum pernah nyobain, enak ya dalam satu produk terdapat tiga jenis tipenya.

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah pakai produk ini. Sepertinya menarik sekali nih. Tapi agak mahal juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rada pricey belinya pas lagi sale aja kan lumayan juga haha

      Delete
  18. Aku suka wangi nya ini enakkk banget

    ReplyDelete
  19. Yah sepertinya aku ga bisa pakai ini nih kalo memang beadsnya agak kasar, i've sensitive skin :( thankyou, next ka.. review yg lain hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y