Skip to main content

Menghandiri Final Modest Project


Kamis, 28 Februari 2019
Aku dapet invitation Fashion Show Final Modest Project, designer competition dari Shafira Corporation via Hijabers Community.
Acaranya berlangsung seru kurang lebih ada 10 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut dan tentu designnya bagus-bagus, dari situ aku banyak belajar bahwa merealisasikan pikiran melalui design lalu menjadi sebuah karya yaitu pakaian bener-bener ga semudah itu, ada beberapa step yang harus dilakui diantaranya pemilihan material kain yang cocok sama design yang dibikin sampai pada proses penjahitan.
Jadi bisa design atau gambar aja ga cukup ternyata gaes, kita harus ngerti kain dan segala proses sewing sampe bener-bener berubah wujud jadi pakaian. Standing applause buat para peserta, mereka keren-keren sih.




Ada experience lain, selama ini fashion show yang aku ikutin acaranya pasti kalo ga mall ya hotel atau tempat-tempat yang biasa buat acara fashion show. Tapi kali ini fashion show langsung di adakan di pabriknya shafco, keren ga tuh?
Selain kita liat fashion show, kita bisa ngerasain atmosfer pabrik dan bisa kepo-kepo dikit lah di pabriknya shafco tuh kayak gimana dan apa aja.

Setelah fashion show penjurianpun dimulai, ada 4 nama yang ditetapkan sebagai juara favorit, juara 3, juara 2, dan juara 1.
Kalo aku jadi juri pasti bakalan bingung karena seleksinya cukup panjang dari mulai pengiriman file design di awal sampe akhirnya jadi baju.
Sekali lagi congrats buat para pemenang, buat yang belum berkesempatan untuk menang maybe bisa ikutan next competition serupa dan ini sangat menginspirasi anak muda untuk tetap kreatif dan menyalurkan passionnya.


Comments

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Glam Matte by MS Glow

Siapa sih yang gak suka dan impresive banget sama yang namanya lip matte, aku pikir hampir semua perempuan sangat-sangat suka sama yang namanya lip matte even itu orang-orang dengan bibir kering. karena bagi aku pribadi lip matte itu lebih nyaman dipakai daripada lip gloss atau lipstik yang satin dan terkesan lembab banget kalo dibandingkan sama lipstik yang matte. daaan aku baru tau kalo MS Glow juga memproduksi lip matte, bahagiaaa banget. Kali ini aku bakalan review lip matte dari MS Glow, namanya Glam Matte Long Lasting Lipmatte. Disini aku punya yang shade 02. Warna di packaging kotaknya tuh warna ungu tapi pas dibuka warna mauve dan pas di pake agak mauve tapi ke ungu gitu. Aku suka sama warnanya karena aku belum punya juga lipmatte dengan warna kayak gini. Biasanya warna-warna yang aku punya tuh mauve yang bener-bener mauve atau lebih ke peach atau coklat. Packaging seperti yang kita tau, kalo lip cream secara umum packagingnya ya seperti itu. sama hal

Review - AZARINE ALOE VERA GEL WITH HONEY

Hallo guys kalian masih inget gak kapan pertama kali Aloe Vera gel hype di tanah air tercinta ini? Banyak orang berbondong-bondong beli dan ngerasain manfaat Aloe Vera gel. Sebenernya jauh sebelum hype aku sering juga pake Aloe Vera gel dari taneman Aloe Veranya langsung buat hair treatment, biasanya seminggu dua kali aku maskerin rambut pake Aloe Vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya. Manfaatnya bisa menjaga kesuburan rambut, lah kan rambut kamu udah tebel rin? Buat aku menjaga ketebalan rambut itu harus karena aku berkerudung jadi sering kali rontok, Aloe Vera ini bisa banget buat ngatasin kerontokan tersebut. Selain itu juga Aloe Vera bisa bikin rambut lebih lembut dan ternutrisi. Tapi kali ini yang namanya Aloe Vera gak selalu dipake buat rambut tapi juga bisa dipake buat wajah dan badan, fungsinya untuk soothing and hydrating skin. Gak perlu repot-repot juga karena sekarang udah ada kemasan praktis tinggal pake tanpa haru nanem dulu, tanpa harus ngerokin dulu, ta