Skip to main content

Menghandiri Final Modest Project


Kamis, 28 Februari 2019
Aku dapet invitation Fashion Show Final Modest Project, designer competition dari Shafira Corporation via Hijabers Community.
Acaranya berlangsung seru kurang lebih ada 10 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut dan tentu designnya bagus-bagus, dari situ aku banyak belajar bahwa merealisasikan pikiran melalui design lalu menjadi sebuah karya yaitu pakaian bener-bener ga semudah itu, ada beberapa step yang harus dilakui diantaranya pemilihan material kain yang cocok sama design yang dibikin sampai pada proses penjahitan.
Jadi bisa design atau gambar aja ga cukup ternyata gaes, kita harus ngerti kain dan segala proses sewing sampe bener-bener berubah wujud jadi pakaian. Standing applause buat para peserta, mereka keren-keren sih.




Ada experience lain, selama ini fashion show yang aku ikutin acaranya pasti kalo ga mall ya hotel atau tempat-tempat yang biasa buat acara fashion show. Tapi kali ini fashion show langsung di adakan di pabriknya shafco, keren ga tuh?
Selain kita liat fashion show, kita bisa ngerasain atmosfer pabrik dan bisa kepo-kepo dikit lah di pabriknya shafco tuh kayak gimana dan apa aja.

Setelah fashion show penjurianpun dimulai, ada 4 nama yang ditetapkan sebagai juara favorit, juara 3, juara 2, dan juara 1.
Kalo aku jadi juri pasti bakalan bingung karena seleksinya cukup panjang dari mulai pengiriman file design di awal sampe akhirnya jadi baju.
Sekali lagi congrats buat para pemenang, buat yang belum berkesempatan untuk menang maybe bisa ikutan next competition serupa dan ini sangat menginspirasi anak muda untuk tetap kreatif dan menyalurkan passionnya.


Comments

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y