Skip to main content

Review - Hatomugi Skin Conditioner



Hallo guys welcome back to my blog..
Cuaca akhir-akhir ini ga menentu kadang panas banget kadang juga ujan dan bikin kulit jadi kering bahkan sampe mengelupas, apalagi kayak aku yang jenis kulitnya kombinasi bagian T zone yang kadang berminyak banget sedangkan bagian lainnya kering banget, nah itu merupakan ciri kulit yang dehidrasi.

Mungkin kalian ada yang jenis kulitnya sama kayak aku atau lagi dehidrasi atau memang jenis kulitnya kering, kali ini aku mau sharing produk yang bisa nolong aku ketika kulit aku lagi kering atau dehidrasi. Tapi sebelumnya aku mau mengingatkan untuk rajin minum air putih karena basically jenis kulit apapun tetap membutuhkan kelembaban dari dalam even itu oily skin, kinerja air putih yang kita minum akan lebih efektif untuk melembabkan kulit.

Kadang kita udah ngerasa minum kita udah cukup banyak, tapi kenapa kok kulit berasa masih kering aja? Ga salah kok dibantu sama perawatan luar kayak lotion atau skin conditioner, dsb.

Produk yang bakalan aku review kali ini adalah Hatomugi Skin Conditioner, disini aku pake yang cair packagingnya botol, karena ada juga yang jenisnya gel dan packagingnya jar sejenis aloe vera gel gitu.


Kayak gini nih penampakan depannya, jadi si skin conditioner ini produk Jepang
Packagingnya botol plastik rada tipis gitu jadi hati-hati jangan sampe jatoh karena gampang pecah dan tutup botolnya ulir gitu diputer. Di bagian depan ada nama produknya Hatomugi Skin Conditioner terus ada versi bahasa Jepangnya dengan tulisan hiragana apa katakana ya?!
Terus ada gambarnya yang menjelaskan kandungan produk di bawahnya ada deskripsi lagi: Coix seed extract: A secret ingredient that moisturizes your face and bodyfor smooth and beautyful skin.
Gitu ceunah..



Kalo kemasan belakang sama kayak produk pada umumnya, menjelaskan tentang esensi kegunaan produk sampe cara pemakaian juga ingredients, karena yang aku masih ada plastiknya jadi penggunaan bahasanya memakai bahasa Indonesia kalo dibuka plastiknya penjelasan menggunakan bahasa jepang ya kayak di kemasan depannya.

Skin conditioner ini dapat digunakan sebagai masker wajah, caranya tuangkan produk di kapas terus tempelin ke wajah kayak DIY sheet mask gitu. Daaan yang lebih keren lagi ini bukan hanya untuk melembabkan wajah tapi juga bisa untuk melembabkan badan like a lotion, bukan itu aja fungsinya bisa juga sebagai shooting untuk menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan (ini ga ngerti?!)

Tapiii ada tapinya nih, skin conditioner ini jangan digunakan pada saat cedera, bengkak, eksim, dll. Ya karena kan kalo misalkan luka atau eksim misalnya itu kan pasti akan bereaksi jadi kita ga boleh asal-asalan nempelin produk ke kulit yang lagi bermasalah. So far kalo buat bruntusan atau jerawat kecil-kecil gitu aman kok yang aku rasain ga ada efek negatifnya.



Teksturnya cair warna putih tapi pas diapply bening gitu ga berwarna, bebaa fragrance dan pewarna, ya memang yangvaku rasain ga ada wanginya.
Selain itu skin conditioner sebanyak 500ml ini harganya IDR 98.000an aku belinya di Guardian, awet banget bisa dijadiin pelembab atau masker dan bisa dipake diwajah atau dibadan. Bahagia banget paket komplit.



Kelebihannya
+affordable
+mudah didapet
+banyak banget isinya
+multifungsi

Kekurangannya
-botolnya tipis jadi harus hati-hati





Xoxo
Orin

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Hallo gaes... Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku. Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat. Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, y