Skip to main content

Review - ST. Ives Fresh Skin Apricot Scrub


Hallo gaes...
Sebelumnya aku review anything make up and skincare product di femaledaily network, udah lama banget aku ga review so, aku bakalan review di blog pribadi aku.
Sebelumnya aku mau kasih tau kalo ini honest review dari aku dan ini bukan endorse atau aku ga ada kerjasama apapun sama pihak St. ives haha

Sebelumnya aku ga terlalu peduli sama scrub atau apalah itu, karena aku udah ngerasa deep clean dengan facial wash yang aku gunakan. Tapi ternyata tidak sodara-sodara..
Sebagai orang yang hobi make up everyday ya meskipun ga full make up, karena make up daily aku cuma moisturaizer atau shooting cream, sunscreen, blush on, dan lipstik. Ga terlalu berat tapi tetep aja kalo step cleansingnya ga tepat ya bakalan nimbun sebum dan kalo didiemin lama kelamaan bakalan berubah jadi jerawat.

Karena aku ngerasa perlu banget deep cleansing, salah satunya ya physical exfoliate which is yang aku gunain scrub dari St. Ives. Kalo ditanya kenapa prefer ke scrub ini aku juga ga tau, yang pasti sebelum aku memutuskan untuk membeli segala sesuatu terutama make up atau skincare pasti aku selalu googling review scrub ini bagus apa engga di jenis kulit aku yang normal to oily ini. Pilihan jatuh kepada apricot scrub karena mostly review yang aku temuin tetang scrub ini positif dan cocok juga buat acne prone.

Aku beli di marketplace watsons online waktu itu harganya lagi diskon dari 70 sekian jadi 50 sekian lupa tepatnya berapa, lumayan sodara-sodara karena aku anaknya cinta diskon.

St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini bentuknya tube, isinya 6 oz atau 170 gr.
Yang aku beli packagingnya baru, kalo sebelumnya putih ada gambar apricotnya nah yang sekarang ini ijo muda tetep ada gambar apricotnya (buat nentuin aroma atau kandungan apa di dalemnya).

Di depannya ada claim:
Deeply exfoliates & removes impurities for glowing skin dan katanya produk ini juga America's #1 Face Scrub Brand
Mantep ga tuh?!



Nah pas kita liat di belakangnya ada keterangan pake bahasa Inggris tapi karena di jual di Indonesia pasti ada bahasa Indonesianya, kayak semacem plastik sticker gitu yang ada penjelasan versi bahasa Indonesianya gitu gaes.
Disitu dijelasin cara pemakaian, peringatan, sampe penjelasan perusahaannya  juga yang paling penting ada expiry date ini sangat-sangat penting sodara-sodara.



Masih dibagian belakang produk tapi beralih ke arah bawah itu ada barcode, keterangan perusahaan, keterangan ingredients atau komposisi, scrub ini memang mengandung alcohol dan fregrance tapi aku pribadi ga terlalu bermasalah sama kandungan zat ini meskipun kulit aku juga rada sensitif tapi karena scrub ini juga ga dipake tiap hari which is seminggu 2 atau 3 kali.
Tapi buat kalian yang maybe kulitnya sensitif atau bermasalah terhadap zat-zat kimia tersebut ya lebih baik hindari aja daripada malah bikin makin bermasalah.



Lanjut kita bahas isinya, tutup tubenya flip top gitu jadi so far aman karena ga ringkih juga ya tetep lah ya apapun pake perasaan buka atau nutupnya jangan gerasak gerusuk. Haha



Tekstur dari scrub ini beadsnya lumayan kasar jadi jangan terlalu digosok keras pas make, slow but sure aja, sure kalo sel kulit mati beserta dosa-dosa keangkat dengan baik dan deep sampe bersihin pori-pori juga gaes.
So far selama aku make ini aman dan yang bikin bahagia itu wanginya, wangi apricot seger banget dan kayaknya yang apricot ini yang paling wangi dibandingin scrub aroma lainnya. Setelah pake scrub ini yang aku rasain kulit berasa bersih, lembut, dan siap buat pake masker atau skincare product selanjutnya.





Kesimpulan:
St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub is very hightly recomended
Buat ngebersihin pori-pori kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati, kalo efek glowingnya aku belom ngerasain maybe harus bener-bener rutin baru keliatan kali ya atau mungkin karena tiap hari aku ngaca liat wajahku sendiri jadi ga sadar kalo ada perubahan, entahlah.
Tapiiii yang harus kalian inget scrub ini bekerja dengan baik di kulit aku, belum tentu di kulit kalian. Jadi sebelum kalian memutuskan untuk membeli suatu product lebih baik kalian kenali jenis kulit kalian karena ternyata trial and error itu melelahkan selain itu juga sayang aja karena toh kalo ga cocok produknya ga akan bisa dipake kalo dipake justru akan makin ngerusak kulit. Sekian.

Kelebihan:
+ packagingnya ok dan aman
+ beadsnya bantu buat bersihin sel kulit mati dan sisa make up
+ wanginya juara

Kelemahan:
- ga ada travel size, jadi agak ribet buat dibawa pergi-pergian karena sizenya yang lumayan gede kalo dimasukin ke pouch

Price:
Worth to buy, dengan harga 70an karena bisa dipake beberapa bulan ya kan dipakenya seminggu 2 atau 3 kali, ga boleh tiap hari takutnya iritasi. Apalagi kalo ada diskon bahagia banget pasti.

Rating:
4.5/5

Repurchase?
Yes









Xoxo
Orin

Comments

  1. Aku belum pernah coba yg varian ini, tapi aku suka banget sama yg oatmeal. Aku masih ragu buat coba yg ini karena kata temenku scrubnya mayan kasar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review - Treatment di MS Glow Clinic Bandung

Assalamu’alaikum beauties, kali ini aku mau cerita mengenai keseruan event Bandung Hijab Blogger X MS Glow Bandung kemaren, event ini diselenggarakan di Noor Hotel jl. Madura No. 6 Bandung. Acaranya berlangsung seru banget karena dipandu oleh MC hits juga yaitu kak Elga Permana. Nah selain silaturahim Bandung Hijab Blogger family juga kita semua dapet banyak ilmu loh. Pertama kita dikenalin mengenai MS Glow Clinic oleh kak Latifah Nuraeni yang sekaligus sebagai manager MS Glow, jadi MS Glow tuh udah buka di lima cabang di kota-kota besar di Indonesia, ada di Malang, Bali, Jakarta, Surabaya dan Bandung. Untuk MS Glow cabang Bandung lokasinya ada di jl. Lombok No. 3 Bandung, lokasinya cukup strategis guys. MS Glow ini mempunyai visi misi untuk mempercantik wanita Indonesia agar menjadi elegant dan fresh, untuk yang bertanya-tanya aman ga sih kliniknya atau halal ga sih? Jangan khawatir guys karena untuk treatment peralatannya di ekspor dari Eropa tentu peralatan canggih ters

Review - Rangkaian Safi Age Defy

So happy... tepatnya pada tanggal 26 Oktober 2019 kemaren itu aku dateng ke Blogger Gathering Event bareng Bandung Hijab Blogger dan SAFI Indonesia. Event ini bukan hanya Gathering doang loh tapi juga sekaligus exclusive lauch product SAFI Age Defy. Event ini ada beauty talkshow sama Kak Anindita, dr. Mita, dan Hanum Mega yang merupakan beauty influencer. Selain itu, kita masing-masing peserta dikasih kesempatan buat meracik Gold Water Essence sendiri loh, seruuuu bangeeeet. Honestly, ini merupakan pertama kalinya aku cobain produk Safi, telat banget kan tuuuuh?! Pas pertama kali terus langsung nyoba rangkaian Safi Age Defy ini dan aku amaze banget ternyata sebagus itu gengs, aku nyesel baru coba sekarang hahaha Diusia yang udah bukan ABG lagi kayaknya aku jadi makin concern buat treatment atleast treatment sendiri dengan rangkaian skincare, karena kalo dulu aku gak terlalu melek skincare yang ternyata sepenting itu gengs. Jadi sekarang meskipun yaaa prosesnya panjang d